Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bertemu Ratusan Warga Jatibaru, Wawali Minta ini

H. Arrahman H. Abidin, Wakil Walikota Bima.

H. Arrahman H. Abidin, Wakil Walikota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Ratusan warga Kelurahan Jatibaru bertemu Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, SE, di kediamannya kompleks perumahan Sadia, Minggu pagi. Mereka minum kopi bersama, hal biasa yang dilakukan selama tiga tahun terakhir ini.
Saat itu ada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pemangku kepentingan lainnya, Wawali menyatakan coffee morning adalah media mendegarkan dan menerima usulan, keluhan bahkan kritikan dari masyarakat, seputar pembangunan yang sudah, bahkan yang akan dilakukan. “Sebagai Kepala Daerah tentu sudah menjadi kewajiban mendengarkan setiap keluhan dan masukan dari pemilik amanah,” tegasnya.
Dia meminta maksud pertemuan itu tidak dipelintir sebagai strategi politik untuk kepentingan Pemilukada karena sudah berlangsung rutin. “Sama sekali tidak,” tegasnya.
Dikatakannya, pada momentum seperti inilah pemerintah selain mendengar apsirasi masyarakat, juga menyampaikan berbagai informasi penting yang menjadi arah kebijakan pemerintah.
Dia menyitir berbagai peristiwa keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Bima. Sejumlah peristiwa miris dan tragis juga menjadi sorotan Wawali. Misalnya, peristiwa pembunuhan, pencurian, Narkoba dan lainnya.
Merespon kasus tersebut, dia berharap seluruh masyarakat, jangan cepat tersulut emosi hingga berujung maut dan berimbas masalah hukum. “Bersabar dan menjalin silaturahmi yang baik, menjadi kata kunci meminimalisir tindak kejahatan,” katanya.
Wawali juga berharap kerjasama masyarakat dalam mengawasi dan melarang generasi muda mengonsumsi berbagai minuman dan obat-obatan terlarang. Generasi muda mesti diselamatkan dari pengaruh tindak kejahatan dan pengaruh negatif lainnya. Karena pada tangan merekalah daerah ini dititipkan menjadi lebih maju.
“Kalau generasi penerus sudah tidak berkualitas lagi, lalu apa yang terjadi dengan daerah ini,” katanya.
Sejumlah usulan pembangunan disampaikan oleh warga. Acara diskusi yang dipandu Asisten I, Drs M Farid, MSi, itu berlangsung dalam suasana akrab. Masyarakat begitu antusias menyampaikan berbagai usulan dan harapan pada pemerintah terkait pembangunan di wilayahnya. (BK.28)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen (Kader Partai Keadilan Sejahtera Kota Bima)   Hari ulang tahun umumnya dimaknai sebagai peristiwa notoir, diakui keberadaanya oleh publik. Artinya...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...

CATATAN KHAS KMA

ANDA pernah menginap di hotel? Saya yakin hampir semua. Tetapi kebanyakan itu hotel yang biasa. Umum. Seperti di kota atau di pinggir pantai. Ada...

CATATAN KHAS KMA

APAKAH saya harus senang? Ataukah sebaliknya? Entahlah! Tetapi begini: Waktu saya pertama membangun media di Bima, itu pada 21 tahun lalu, ada yang menyebut...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH bersama Kasat Lantas Polres Bima Kota, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Kominfotik...