Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Bidan Desa Rasabou Bagikan Kelambu Anti-Malaria

Pembagian kelambu anti-malaria di Posyandu Sejahtera I Dusun II desa setempat.

Pembagian kelambu anti-malaria di Posyandu Sejahtera I Dusun II desa setempat.

Bima, Bimakini.-     Bidan Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima membagikan kelambu antimalaria kepada sejumlah Ibu hamil  di desa setempat, Senin (10/10/2016). Pembagian itu di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Sejahtera I Dusun II desa setempat.
Bidan Desa Rasabou, Asriyati, AMdKeb, yang dikonfirmasi mengatakan, kelambu anti-malaria bersumber dari Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bima untuk diserahkan kepada Ibu hamil sebanyak  7 unit. “Pembagian Kelambu tersebut sesuai jumlah Ibu hamil  di Posyandu setempat,” katanya.
Mereka  adalah  Jubaidah, Astuti, Susanti, Eti Supriati, Nuryati, Lina Gerhana, dan Sri Astuti.  Desa Rasabou akan mendapatkan bantuan 42 kelambu anti- malaria. Hal itu juga berdasarkan data Ibu hamil desa setempat. “Pembagian akan dilakukan setiap pertemuan dengan Ibu hamil  pada setiap Posyandu desa setempat,” jelasnya.
Dijelaskannya, semua Ibu hamil  Desa Rasabou tetap akan mendapatkan bantuan tersebut, akan tetapi sistem pembagiannya akan dilakukan saat pertemuan di Posyandu. Sekaligus  diberitahu  cara pemasangan dan  pemeliharaan. Tujuan  bantuan kelambu  itu untuk mencegah atau memberantas penyakit malaria. Untuk itu diharapkan kepada Ibu hamil  bisa menggunakan kelambu   setiap tidur, karena penyakit malaria  termasuk angka kematian tinggi saat ini. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Palibelo kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bima, atas keberhasilan telah mempertahankan Eliminasi Malaria. Penghargaan itu diserahkan langsung Bupati Bima...