Peristiwa

Bupati Apresiasi Khataman Massal di Desa Mandala-Wera

Hj Indah Dhamayanti Putri

Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan apresiasi atas upaya masyarakat yang secara mandiri melaksanakan kegiatan khataman massal di Desa Mandala Kecamatan Wera, Minggu (30/10/2016). Bupati didampingi Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, M.Pd, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Ny. Rostiati Dahlan dan kepala LPMP NTB, Muhammad Irfan serta pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Kegiatan khataman massal mandiri yang dilakukan oleh pemerintah Desa Mandala sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah. Meskipun Pemkab Bima sendiri mengadakan kegiatan khataman massal Alquran dua kali setahun.

“Kegiatan ini diharapkan ke depannya bisa disesuaikan dengan jadwal khataman Alquran yang diagendakan pemerintah,” saran Bupati.

Bupati juga berpesan, agar insenti guru ngaji di desa tidak dipotong, bila perlu ditambah.    “Mohon insentif guru ngaji jangan dikurangi oleh pemerintah desa, kalau perlu ditambah agar ke depan kita terus membangun generasi Qurani dan tidak terjadi krisis baca tulis Al-Quran,” ingatnya.

Kepada 33 santri yang dikhatam, bupati berpesan agar tidak hanya menghafal ayat Alquran, namun juga memahami isinya.

Setelah khataman massal, Bupati dan Wabup Bima menyerahkan bantuan satu unit wireless, Panci dan Wajan untuk Tim Penggerak PKK Kecamatan Wera. Wajan dodol untuk Desa Bala, Desa Tawali Nunggi dan desa Ranggasolo. Bantuan lainnya yang diserahkan yaitu satu set perlengkapan olahraga kepada kepala Desa Nunggi. (BK.29)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top