Pendidikan

Dinas Dikpora Gelar Lomba Tata-Kelola Dana BOS

dokbutonpos

dokbutonpos

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga (Dikpora) Kota Bima, Selasa (25/10) ini, akan menggelar lomba Tata-Kelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Tujuannya untuk mendorong kinerja pengelolaan program BOS di sekolah menjadi lebih baik.

Kepala Bidang Dikda Dikpora Kabupaten Bima, Taufikurahman, kepada Bimeks di dinas setempat, Senin (24/10) mengatakan, lomba ini akan digelar Selasa (25/10) ini di SDN 38, diikuti perwakilan sekolah tingkat Kota Bima yang nantinya akan mewakili Kota Bima ke tingkat Provinsi NTB.

Dikatakannya, lomba Tata-Kelola BOS ini penting untuk mencari model contoh sekolah yang mengelola dana BOS secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, untuk memotivasi sekolah lainnya agar mengelola dana BOS lebih baik.

“Jenjang sekolah yang menjadi sasaran lomba tahun 2016 ini adalah seluruh SD negeri maupun swasta yang menerima dana BOS,” katanya.

Informasi ini berdasarkan pada surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) Nomor 404/D2/TU/2016 tanggal 1 Maret 2016 tentang Lomba Tata-Kelola Dana BOS Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2016 yang ditujukan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi se-Indonesia.

Sesuai edaran itu, penilaian difokuskan pada aspek-aspek kinerja pengelolaan dana BOS yang telah dilakukan oleh sekolah, terutama administrasi. (BK32)

 

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top