Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dishubkominfo Bentuk Forum Lalulintas

logo-dishubKota Bima, Bimakini.- Forum Lalulintas yang dibentuk  sebelumnya  sudah lama tidak aktif. Kini  Dishubkominfo Kota Bima kembali membentuk forum baru yang manfaat dan tujuannya sama.

Kepala Dishubkominfo, Ir H Zulkifli, MAP,  mengatakan Forum Lalulintas yang sudah dibentuk macet, terbukti hingga Rabu tidak ada satu kegiatan pun yang dilaksanakan forum tersebut. “Forum yang dibentuk beberapa tahun lalu ini, sudah tidak ada gerakannya. Hanya sebatas formalitas saja,” ujarnya Rabu di dinas setempat.

Melihat kondisi tersebut, Zulkifli mengaku akan membentuk forum baru. Tentunya sebelum dibentuk, forum yang lama akan dibubarkan dulu. Forum yang akan dibentuk  tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Hanya saja, forum yang akan dibentuk dalam waktu dekat ini melibatkan semua yang berkaitan dengan jalan dan angkutan darat.

“TNI, Polri, Jurnalis, Dinas PU, dan unsur lain akan tergabung di dalamnya. Disamping itu forum yang baru nanti akan dibuat program kerja yang jelas,” katanya.

Dia juga menjelaskan, forum yang akan dibentuk nanti memiliki banyak tugas berat. Terutama dalam mengatur lalulintas dan angkutan darat.  Sebab lalulintas di kota saat ini sudah mulai padat. Untuk menertibkan lalulintas dan angkutan darat, forum ini akan membahasnya.  Mulai dari rekayasa lalulintas hingga kendaraan umum yang diperbolehkan beroperasi.

Katanya, hasil kajian dari forum ini nanti akan diserahkan kepada Wali Kota Bima debagai bahan rujukan dalam mengambil keputusan menata kota.

Sebelumnya, Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, meminta agar Forum Lalulintas  kembali dihidupkan karena  lalulintas Kota Bima saat ini sudah mulai semrawut. “Dishub ini merupakan dinas yang penting dalam menata kota. Jadi saya minta semua perangkat organisasinya dihidupkan kembali,” pintanya. (BK28)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota  melaksanakan kegiatan rutin rawan pagi dan pengaturan lalu lintas. Seperti terlihat di MTsN 1 Kota...