Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Dump Truck dan Vario Tabrakan, Hajar Kritis

Motor Vario yang mengalami Lakalantas di Talabiu.

Motor Vario yang mengalami Lakalantas di Talabiu.

Bima, Bimakini.- Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi,  untungnya tidak merenggut korban jiwa. Peristiwa itu melibatkan dump truck EA 8342  SZ dan  sepeda motor Honda Vario EA 3969 SZ di persimpangan Desa Talabiu Kecamatan Woha, Senin (03/10/2016). Akibat tabrakan itu, Siti Hajar (60) terpaksa dilarikan ke PKM  terdekat karena dilindas truk.

Berdasarkan pengakuan saksi mata, Nurhasnah (60), warga setempat, sepeda motor Vario datang dari arah Kota Bima menuju arah Selatan, kemudian dump truck   dari arah Dompu atau menuju Timur. Kedua kendaraan bertemu di persimpangan dan langsung bertabrakan. “Seorang ibu penumpang Vario langsung dievakuasi ke PKM  terdekat karena dilindas dump truck,” jelasnya di  lokasi.

Kasat Lantas Polres Bima, IPTU  Caka Gde Putu, SH, SIK,  menjelaskan dua kendaraan itu bertemu di persimpangan, kemudian saling bertabrakan. Diduga, tabrakan itu kelalaian pengendara.

Akibat kecelakaan itu, katanya,  sekitar pukul 13.00 WITA, penumpang motor Vario terpaksa dievakuasi ke PKM terdekat. Korban mengalami patah kaki bagian kanan dan diduga dilindas  truk.

“Siti Hajar  dievakuasi ke Puskesmas Woha menggunakan mobil Patroli Polisi, karena mengalami luka robek pada dahi kiri, robek jaringan dalam pada betis kanan, patah kaki kanan, lecet kedua siku tangan dan kaki,” jelasnya.

Korban pun terpaksa dirujuk ke RSUD Bima. Supir dump truck , Mulyadin (47), warga Kelurahan Sadia Kota Bima diamankan untuk diambil keterangan. “Untuk sementara supir dump truck diamankan di Polres Bima untuk diambil keterangan,” katanya.

Pantauan Bimakini,  saat Lakalantas  warga setempat dan pengendara tidak ada yang berani mendekat. Masalahnya, kaki korban  tepat berada di bawah ban dump  truck.  Beberapa pengendara kebingungan mengevakuasi korban.

Namun, beberapa pengendara melihat dari dekat posisi kaki korban, langsung menyuruh supir  memajukan kendaraannya. Korban lalu  dievakuasi oleh dua anggota Sat Lantas Polres Bima,  Bripka Muhamad Fadli dan Brigadir Basti.

Dua Polisi  dibantu warga dan pengendara langsung mengevakuasi korban menggunakan mobil Patroli. Pengangkatan korban saat itu ekstra hati-hati, karena kondisi kaki yang sudah rusak.

Kondisi jalan di persimpangan  Talabiu macet total. Dua Polisi  itu lalu   mengatur arus lalulintas, hingga motor korban dam dump truck dievakuasi. Kondisi jalan pun berangsur normal. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebuah mobil pickup mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Wadu Pa’a Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kecelakaan lalu lintas terjadi, Selasa (18/7/2023) di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Monggonao, Kecamapatan Mpunda, Kota Bima. Kecelakaan melibatkan sepeda motor dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang sopir mobil angkot nyaris menjadi bulan-bulanan warga, lantaran menabrak dua bocah yang masih duduk di sekolah dasar pada Selasa 27 Mei...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga karena rem sepeda motor blong, Mira (50 tahun) pengendara asal Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, alami kecelakaan. Sepeda motor yang...