Pendidikan

Emi Siap Lanjutkan Cita-Cita Saidin

dokhumaspro: Kepala SMAN 1 Bolo, Emi, saat "cuap-cuap" pertamanya usai serahterima jabatan Kasek,

dokhumaspro: Kepala SMAN 1 Bolo, Emi, saat “cuap-cuap” pertamanya usai serahterima jabatan Kasek.

Bima, Bimakini.- Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bolo, Dra Emi, MPd, siap melanjutkan cita-cita atau visi-misi pejabat lama, Saidin MPd, untuk memajukan sekolah setempat. Emi dilantik oleh Bupati Bima pada 29 September lalu, namun serahterima jabatan baru dilakukan Sabtu pekan lalu.

Emi yang dikonfirmasi Senin (24/10) mengatakan keinginan Saidin memajukan SMAN 1 Bolo merupakan motivasi, sekaligus amanah yang harus diselesaikan. Untuk itu, siap k memerjuangkannya karena keinginan Saidin adalah keinginannya juga. “Saya untuk melanjutkan cita-cita Saidin untuk membawa SMAN 1 Bolo ke arah yang lebih maju,” tekadnya di sekolah setempat.

Dikatakannya, apa yang dilakukan Kasek lama adalah bentuk kinerja yang baik, hal itu tentunya merupakan cita-cita semua insan pendiddikan. Dipastikannya harus dilandasi segala bentuk perjuangan dan keihklasan sebagai modal utama dalam memerjuangkan cita-cita tersebut. “Selaku Kasek baru, saya akan berbuat penuh keihklasan untuk memerjuangkan harapan Kasek lama tersebut,” jelasnya.

Katanya, untuk tercapainya harapan oleh Kasek lama, akan mengedepankan kedisplinan sebagai acuan untuk mendapatkan atau meraih impian sesuai apa yang diharapkan bersama. Selain itu, seluruh unsur SMAN 1 Bolo diharapkan jangan pernah menoleh ke belakang lagi. Maksudnya, tidak boleh melihat siapa yang kalah dan siapa yang menang dalam Pilkada lalu.

“Karena hal itu hanya akan membuat kita menjadi berkotak-kotak. Kalau kita hidup berkotak-kotak bisa dipastikan cita-cita untuk memajukan SMAN 1 Bolo tidak akan tercapai,” terangnya.

Masih kata Emi, demi kemajuan SMAN 1 Bolo harus menyatukan tekad dalam arti membuang ego masing-masing. Menyatukan langkah untuk memajukan sekolah. Untuk meraih semua itu, tentu tidaklah mudah. Akan tetapi, kalau mampu merapatkan barisan dengan satu tujuan demi kemajukan SMAN 1 Bolo.

“Saya yakin hal itu tidak akan jauh dari harapan kita semua. Intinya tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan,” pungkasnya. (BK36)

 

 

Share
  • 43
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top