Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Festival Uma Lengge, Tamparan Bagi Pemerintah

Kadis Disbudpar Kab Bima, Drs Syafruddin saat sambutan di acara Festival Uma Lengge, Jumat malam.

Kadis Disbudpar Syafruddin saat sambutan di acara Festival Uma Lengge, Jumat malam.

Bima, Bimakini.- Festival Uma Lengge yang diadakan di Wawo, 6-9 Oktober 2016 rupanya  memberi tamparan bagi Pemerintah Kabupaten Bima. Kegiatan yang peduli pelestarian budaya, seharusnya bisa mendapatkan dukungan dari Pemkab Bima.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima, Drs Syafruddin. saat menghadiri  Festival Uma Lengge, Jumat (7/10/2016) malam.

Pada acara tersebut,  Syafruddin didaulat untuk memberi sambutan. Namun, berjanji akan memberikan sumbangan secara pribadi, karena tidak ada alokasi anggaran. Bahkan, kegiatan yang dilakukan sendiri oleh instansinya, minim dana.

“Coba Bupati hadir malam ini, maka saya akan tantangan untuk menyumbang dan kita adu paling besar sumbangannya,” kelakar Syafruddin.

Apa yang dilakukan ini, kata dia, adalah harapan yang diwujudkan dalam pemerintahan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Bagaimana, membangun budaya dan pariwisata. “Kita memiliki banyak sekali potensi budaya dan pariwisata dan pulau-pulau yang indah, seperti Pulau Kelapa,” katanya.

Dia sendiri mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di situs budaya Uma Lengge Wawo. Meskipun aset budaya tersebut bagian dari Tupoksi-nya. “Saya sebenarnya malu untuk datang, tapi bagaimana pun ini adalah bagian dari tanggungjawab saya,” ujarnya.

Ke depan, akan mengupayakan untuk ikut memberikan dukungan pada pelaksanaan kegiatan budaya, seperti Festival Uma Lengge ini.

Untuk pelaksanaan kegiatan bersih-bersih Uma Lengge Minggu (9/10/2016) akan bersama pegawai datang terlibat. Ini sebagai bagian dalam dukungan kegiatan ini. (BK.25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini. – Tiga Kepala Daerah di Provinsi NTB masing-masing Gubernur Provinsi NTB, Dr H Zulkieflimansyah, M. Sc, Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ratusan warga Desa Marai dan desa lainnya di Kecamatan Wawo mengikuti pawai budaya sebagai bagian dari Festival Uma Lengge Desa Maria yang...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Festival  Uma Lengge II Tahun 2017 di kompleks situs Uma Lengge Desa Maria Utara Kecamatan Wawo ditutup  oleh Bupati Bima Hj  Indah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Prosesi tradisi ‘Ampa Fare’di Desa Maria Kecamatan Wawo, merupakan salah satu sesi penting dari Festival Uma Lengge yang digelar 24-27 Agustus 2017. Sesi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Untuk memeromosikan destinasi wisata dapat memanfaatkan sarana digital. Melalui sarana digital, bisa mengenalkan, mendatangkan dan menjual potensi wisata tersebut. Dosen Politeknik Pariwisata...