Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Gerakan Pelindo Mengajar Dihelat di SMKN 1 Kota Bima

GM Pelindo III Bima, Kadek Patria saat menyerahkan bantuan kepada Kepala SMKN 1 Kota Bima.

GM Pelindo III Bima, Kadek Patria saat menyerahkan bantuan kepada Kepala SMKN 1 Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) III menggelar “Gerakan Pelindo Mengajar” di aula SMKN 1 Kota Bima, Senin (31/10/2016).  Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 17 cabang di seluruh Indonesia.

Kegiatan di SMKN 1 Kota Bima ini sendiri diikuti oleh 280 peserta, terdiri dari siswa, guru, karyawan, dan sejumlah undangan.

GM Pelindo III Bima, Kadek Patria mengatakan, kegiatan Pelindo mengajar bertujuan mengenalkan BUMN, khususnya Pelindo. Diharapkan memberikan motivasi kepada peserta didik dalam mencapai cita-citanya.

Pada kesempatan itu, Kadek pun menjelaskan profil usaha PT. Pelindo III dan kegiatan operasionalnya. Penjelasan itu diharapkan dapat menginspirasi peserta didik tentang jenis pekerjaan, cara bekerja, cara berkarya yang baik, serta bagaimana cara memulai bekerja.

Kadek menyebutkan, lulusan SMK pun bisa bekerja di Pelindo. Saat ini sudah ada beberapa lulusan SMKN 1 Kota Bima yang bergabung di Pelindo III Cabang Bima. “Kesempatan terbuka untuk bergabung, yang penting bekerja keras untuk mencapai cita-cita, karena lulusan SMK pasti sudah siap kerja,” tandas Kadek.

Kadek menambahkan, gerakan Pelindo mengajar ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda bangsa untuk terus berjuang demi masa depan mereka. Terlebih lagi, mereka adalah siswa-siswa sma yang menjadi generasi penerus bangsa. PT. Pelabuhan Indonesia III atau yang dikenal dengan Pelindo III merupakan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak dalam jasa layanan operator terminal pelabuhan.

Menurut Kadek Patria, kegiatan ini merupakan program dari kementerian BUMN. Disela-sela presentasi, GM PT. Pelindo III juga memberikan beberapa pertanyaan ringan kepada siswa terkait dengan pelabuhan indonesia dan menyediakan doorprize berupa 30 unit powerbank, tiga unit notebook, dan satu unit Laptop sebagai Grandprize.

Pada kesempatan ini pula, GM PT Pelindo III juga menyerahkan bantuan perbaikan fasilitas toilet yang diterima langsung oleh kepala SMKN 1 Kota Bima. Bantuan tersebut selanjutnya akan digunakan untuk penyediaan fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Kepsek SMK Negeri 1 Kota Bima, Muhtar S.Pd, M.Si mengucapkan terima kasih kepada PT. Pelindo III atas dipilihnya SMKN 1 Kota Bima sebagai tempat Pelindo III mengajar. “Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi siswanya sehingga memahami dan mengenal tentang pelabuhan dan kegiatan usahanya sehingga menginspirasi siswanya belajar lebih giat untuk mencapai cita-cita dan kariernya,” ujarnya. (CBK37)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- SMK Negeri 1 Kota Bima terus mengiatkan upaya peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah dengan berbagai program peningkatan melalui kepala sekolah baru,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini. – Siswa SMK Negeri 1 Kota Bima mengukir prestasi hebat dan membanggakan pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- SMKN 1 Kota Bima unjuk prestasi nasional dalam lomba Kihajar STEM Kemendikbud dengan meloloskan enam siswa berprestasi ke tahapan Final 2021....

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bima, mewakili NTB untuk lomba Kuis Kita Harus Belajar (Kihajar) Sains, Technology, Engineering, and...