Olahraga & Kesehatan

GOR Kabupaten Bima harus Standar Nasional!

Herman: Ketua Pordasi, H Nggempo, saat menyampaikan aspirasinya.

Herman: Ketua Pordasi, H Nggempo, saat menyampaikan aspirasinya.

Bima, Bimakini.- Ketua Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Bima, H Nggempo, meminta Pemerintah Kabupaten Bima agar menganggarkan dana khusus rehabilitasi arena pacuan kuda tahun 2017. Permintaan itu bukan hanya untuk arena pacuan kuda, melainkan ini Gelanggang Olah Raga (GOR) milik daerah untuk semua Cabor.

Nggempo menjelaskan, sarana dan prasarana pacuan kuda masih dibawah standar nasional, sedangkan amanat masyarakat Bima agar pemerintah memrioritaskan anggaran sarana dan prasarana. “Masyarakat pecinta kuda pacuan meminta arena ini direhab dan buat yang standar nasional,” ujarnya Senin (24/10) di arena pacuan Panda.

Dijelaskannya, visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bima sedang diselenggarakan sekarang ini. Diakuinya masih banyak hal belum dilakukan, sebab belum komprehensifnya tempat untuk menampilkannya. Namun, kali ini hanya pacuan kuda saja.

“Belum bisa berbuat maksimal, karena sarana belum mendukung, tapi event akan datang semua akan melakukan rencana itu,” katanya.

Katanya, khususnya pemilik kuda, hadian itu bukan tujuan utama, arena ini alat komunikasi dan silaturahmi, ettapi ini ajang untuk melihat budaya Bima. “Budaya leluhur salahsatu yang aktif di Bima adalah pacuan kuda,” jelasnya.

Dia berharap seluruh SKPD maupun eksekutif yang terlibat, bahwa keinginan masyarakat adalah arena ini harus berstandar nasional. “Tahun 2017 kita terapkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bima di arena pacuan kuda,” tekadnya.

Dia meminta masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban, kesan orang harus dijaga meski dikenal orang keras, tetapi santun dan penyabar. “Peran semua pihak sangat membantu agar pelaksanaan perlombaan ini lancar,” ingatnya. (BK34)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top