Pemerintahan

Hari ini Menko Kemaritiman Kunjungi Kota Bima

PLT Kabag Humaspro, Syahrial Nuryadin.

PLT Kabag Humaspro, Syahrial Nuryadin.

Kota Bima, Bimakini.- Menko Kemaritiman dan Sumberdaya Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja di Kota Bima. Kunjungan kerja ini untuk meninjau Pelabuhan Bima. Luhut dijadwalkan akan tiba di Bima pada Selasa (25/10).

Kabar kedatangan Menko Kemaritiman disampaikan oleh Sekretaris Menko Kemaritiman kepada PLT Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, MM, Jumat (21/10) sore.

Dikatakannya, kunjungan kerja ini dijadwalkan pada empat wilayah di Provinsi NTB, yakni PT Newmont, Universitas Teknologi Sumbawa, Pelabuhan Sumbawa, dan Pelabuhan Bima.

Jadwal Kunker selama dua hari. Sebelum dijadwalkan tiba di Kota Bima, Luhut akan tiba di Sumbawa pada Senin (24/10), Selasa menuju Kota Bima.

Selain berkunjung ke berbagai wilayah tersebut, Luhut akan berdiskusi dengan pejabat daerah. Yakni Wali Kota Bima, Bupati Bima, dan Bupati Dompu. Pada kunjungan ini juga, Menko Kemaritiman akan mendengarkan pemaparan dari Pelindo III tentang sejauhmana pengembangan Pelabuhan Bima.

“Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan sektor kemaritiman dengan menjadikan Indonesia sebagai Negara Poros Maritim Dunia,” kata Syahrial dalam pernyataan pers.

Luhut akan didampingi oleh Deputi III Matirim, Ridwan Djamaludin dan anggota DPR RI, Zulkiflimansyah. Rombongan akan menggunakan pesawat jet pribadi dan akan langsung bertolak kembali menuju Jakarta siang harinya. (BK32)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top