Peristiwa

Ini Jadwal Kepulangan Jemaah Haji

Ilustrasi

Ilustrasi

Bima, Bimakini.-  Bila tidak ada halangan, jemaah haji  Kabupaten Bima tiba di Indonesia pada  tanggal 8 Oktober 2016. Kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan bus ke Kabupaten Bima. Jemaah Kota Bima akan tiba tanggal 15 Oktober.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Drs H Syahrir, MSi, yang dikonfirmasi via telepon seluler, Minggu (02/10) mengatakan kedatangan jemaah haji Kabupaten Bima bila tidak ada kendala tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) pada hari Sabtu 8 Oktober 2016 nanti. Mengenai jamnya belum diketahui dan untuk kelanjutan dari Asrama Haji Mataram setelah upacara penerimaan, langsung akan melanjutkan perjalanan ke Bima.

“Jemaah haji asal Kabupaten Bima akan melanjutkan perjalanan dari Mataram menggunakan bus,” ujarnya.

Kondisi jemaah haji saat ini, diakuinya, tidak ada masalah. Begitu pun soal kesehatan  dan saat ini jemaah haji masih menyelesaikan shalat arba’in di Madinah. “Di sana jemaah diperkirakan selama delapan hari,” ujarnya.

Jemaah haji Kabupaten Bima masuk Kloter  VI dan terakhir sesuai data meninggal satu orang saat tiba di Tanah Suci. Selanjutnya tidak ada lagi. “Doa kita semuanya akan berjalan lancar sampai tiba kembali di Bima nanti,”  harap  pria yang juga Kepala Kantor Kemnag Kota Bima ini.

Bagaimana jemaah haji Kota Bima? Katanya, kalau tidak ada halangan tiba di BIL pada 15 oktober, masuk dalam Kloter IX. Sekarang ini  kondisi jemaah aman dan  sedang bersiap dari Mekkah menuju Madinah. “Delapan hari di sana, kalau untuk Kota Bima pake pesawat dari BIL ke Kota Bima,” terangnya. (BK.32)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top