Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ini Pesan Wawali kepada Pendamping PKH

DOKHUMAS: Pendamping PKH saat audiensi di ruangan Wawali, Senin (17/10).

DOKHUMAS: Pendamping PKH saat audiensi di ruangan Wawali, Senin (17/10).

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 14 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Bima bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE, Senin (17/10). Mereka didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs H Muhidin, MM.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Bima H A Rahman H Abidin, SE, berpesan Pendamping PKH harus bisa mengoptimalkan pelayanan dan pendampingan terhadap peserta  PKH yang tergolong Keluarga Sangat Miskin (KSM). Selain itu, pendamping PKH juga mesti ikhlas dalam pendampingan ataupun advokasi terhadap keluarga sasaran.

“Mendampingi Keluarga Sangat Miskin (KSM) harus ikhlas. Jadikan pekerjaan kita ini sebagai ladang beramal, karena pekerjaan pendamping PKH ini bergerak pada bidang kemanusiaan yakni melayani, mengadvokasi dan memberikan motivasi kepada keluarga PKH agar mereka bisa terus bertahan kendati dalam kemiskinan,” jelas Wawali.

Oleh karenanya,  Dinas Sosial dan Pendamping PKH  diharapkan  mampu melaksanakan tugas penuh tanggungjawab. Terutama melayani masyarakat miskin merupakan sebuah pengabdian dan ibadah. Begitu juga  pendataan, harus  sesuai alokasinya. “Utamakan warga yang benar-benar tidak mampu,” harap Wawali.

Dijelaskannya dalam rangka menyukseskan dan meningkatkan PKH di Kota Bima, perlu  komunikasi  intensif  antara petugas pendamping PKH dengan berbagai pihak sehingga berbagai persoalan yang muncul dapat teratasi. (BK28)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait