Peristiwa

Jalan Lintas Tente-Langgudu masih Diblokir

Jalan Lintas Tente - Langgudu yang masih diblokir warga.

Jalan Lintas Tente – Langgudu yang masih diblokir warga.

Bima, Bimakini.- Hingga Jumat (7/10/2016), jalan Lintas Tente-Langgudu  di depan Terminal Tente masih ditutup oleh warga sejak Kamis (06/10) siang. Penutupan itu buntut aksi protes terhadap kondisi wilayah setempat.

Lalu bagaimana? Kapolsek Woha, IPDA Salahuddin, mengisyaratkan akan melalukan upaya persuasif bersama Muspika, bilamana ruas jalan itu masih diblokir. Tindakan penutupan jalan itu melanggar aturan yang berlaku.

Kapolsek  menegaskan bersama Muspika Woha akan mengambil upaya persuasif terhadap masyarakat, supaya jalan ditutup sejak kamis siang itu dibuka kembali untuk kepentingan umum. “Kalau tidak ada jalan setelah  langkah persuasif, maka akan dilakukan upaya paksa,” terangnya Jumat (07/10/2016) di Woha.

Katanya, penutupan  itu  dipicu  tuntutan perbaikan jalan  tidak  direspons oleh Pemerintah Kabupaten Bima. Namun, bukan berarti masyarakat secara umum  dikorbankan.

“Saya sudah perintahkan Babinkantibmas Desa Tente dan Nisa  berkoordinasi dengan masyarakat agar membuka jalan, karena pengguna jalan merasa terganggu,” jelasnya.

Kapolsek berharap agar masyarakat bisa bekerja sama menjaga keamanan dan kenyamanan, karena Kecamatan Woha akan dijadikan ibu kota Kabupaten Bima. Semua pembangunan fasilitas pemerintahan akan dipusatkan di Woha. “Mari sama-sama jaga daerah agar tetap aman,” harapnya. (BK34)

 

Share
  • 14
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top