Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kadishubkominfo Gebrak Meja UPT Terminal Tente

Kadishubkominfo Kabupaten Bima, Zunaidin saat melihat tumpukan sampah di Terminal Tente.

Kadishubkominfo Kabupaten Bima, Zunaidin saat melihat tumpukan sampah di Terminal Tente.

Bima, Bimakini.- Terminal Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima  telah menghabiskan anggaran Rp3,1 miliar sejak tahun 2013 lalu.  Namun, kondisnya masih terlihat kumuh. Parahnya, terminal dijadikan tempat pembuangan akhir sampah. Sampah berserakan di mana-mana dan menumpuk sampai mengeluarkan bau busuk.

Kondisi areal itu dilihat dari dekat oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishbukominfo) Kabupaten Bima, Zunaidin, SSos, MM.

Menurut pengakuan Kasubag Program Dishubkominfo, Aref Rahman, saat itu Kadis marah besar, bahkan sampai memukul meja di depan pegawai UPT Terminal Tente. “Tidak ada gunanya banyak pegawai UPT, tapi tidak bisa menangani masalah sampah. Terminal bukan tempat pembuatan sampah,”  sorot Zunaidin dikutip Arief melalui pesan singkat, Senin siang.

Diakuinya, Kadis juga kesal karena tidak ada informasi yang diberikan oleh pegawai UPT mengenai kondisi aktual  terminal Tente. “Saya merasa malu selama ini tidak pernah mendapatkan informasi kejadian yang terjadi di Terminal, termasuk kejadian penyegelan Kantor UPT,” kata Zunaidin, masih dikutip Arief.

Saat itu, katanya, Kadis mengingatkan seluruh pegawai UPT Terminal Tente  agar menyelesaikan masalah kekumuhan dan menumpuknya sampah di dalam terminal. “Masa sih pegawai banyak tapi urus masalah sampah ini saja dibecus,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kadis  pun mengisyaratkan tidak mau tahu, apapun kondisi yang ada  tidak ingin melihat sampah yang menumpuk lagi di dalam wilayah terminal. “Ini sudah kebablasan, terminal bukan tempat pembuangan akhir sampah,”  sentilnya. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima, Zunaidin, SSos, MM,   Selasa (06/09/2016) siang. Saat...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bima, H Syahrullah, SH, MH, telah diperiksa penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) satreskrim...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimeks.- Mantan Asisten I Setda Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), H Syahrullah, SH,...