Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Komisi IV ‘Incar’ Sekolah di Monta

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, M Natsir.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, M Natsir.

Bima, Bimakini.- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima membidangi pendidikan mengagendakan  kunjungan ke sekolah untuk    turun melihat langsung seperti apa sebenarnya kondisi riil pendidikan di wilayah Monta. Hal itu dilatarbelakangi kasus siswa SMPN 5   Monta yang terpaksa belajar di lantai selama lima bulan terakhir.

Berita Terkait : “Aduh, Sakit Badan Belajar di Lantai”

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, M Natsir, kepada Bimakini via telepon seluler mengaku sudah ada agenda bersama teman-teman  untuk melihat langsung kondisi riil  di Monta. Legislator  juga tidak mau berbicara banyak tanpa melihat langsung dan berdiskusi dengan jajaran guru. Kunjungan itu untuk memastikan seperti apa kondisi  pendidikan di Monta. Tidak saja masalah siswa belajar di lantai, ada juga ruang belajar yang rubuh, dan tidak memiliki alat peraga. Kondisi  itu  mustahil pada era sekarang. “Untuk itu kita perlu turun, kalau tidak ada halangan besok akan ke sana,” ujar duta PAN ini.

Namun, kata dia, pada prinsipnya pembangunan  harus didasari perencanaan, didasari basis data dari perencanaan. Hal seperti ini sepertinya tidak dilakukan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga (Dikpora). Kalau memang basis data mereka ada, pastinya perencanaan pembangunan  tidak seperti saat ini, pincang. Apalagi, mirisnya ada sekolah tidak memiliki kursi.

Dikatakannya, hal ini juga menjawab banyak laporan yang masuk ke DPRD, sekolah  yang dekat dengan pejabat di Dinas Dikpora yang mendapatkan prioritas bantuan pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana. “Inilah akan coba diungkap nanti agar pembangunan di dunia pendidikan dapat dinikmati semua,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurutnya, Kasi Perencanaan harus  diberdayakan dan dijadikan data untuk alokasi jajaran pendidikan, hampir setiap pertemuan selalu disampaikan. Namun, selalu basis data Dinas Dikpora tidak jelas dan ini harusnya segera dibenahi. (BK32)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Selasa (18/10/2016),  mengunjungi  kondisi SMPN 05 Monta. Rombongan dipimpin Ketua Komisi IV,  M Natsir. Mereka ingin memastikan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Ini kata Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri soal siswa SMPN 05 Monta belajar beralaskan lantai lantaran tidak memiliki kursi dan meja....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sudah lima bulan siswa di SMPN 5 Monta Desa Tolouwi harus belajar tanpa kursi dan meja. Mereka harus merasakan dinginnya lantai dan...