Pemerintahan

Kontraktor harus Utamakan Mutu!

Wawali tekankan mutu saat meninjau proyek Kesehatan, Senin.

Wawali tekankan mutu saat meninjau proyek Kesehatan, Senin.

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, SE mengingatkan para kontraktor harus mengedepankan mutu pekerjaan yang ditanganinya. Pernyataan itu disampaikan saat memantau proses pengerjaan fisik sejumlah proyek bidang kesehatan pada tiga lokasi berbeda, Senin (17/10/2016).

Meski diakuinya, sejumlah pekerjaan bidang kesehatan sudah memenuhi standar dan kualitas yang diinginkan, Wawali tetap mengingatkan agar memertahankan mutu. “Jangan kelihatan bagus di luarnya saja, seluruh pekerjaan harus sesuai gambar dan bestek,” timpalnya.

Tidak itu saja, era keterbukaan kekinian, pelaksana proyek dan pemangku kepentingan lainnya jangan alergi kritikan dan masukan yang disampaikan masyarakat. Termasuk media massa soal pekerjaan yang tengah diselesaikan. Kritikan itu pertanda masyarakat peduli terhadap  kualitas pekerjaan.

Dikatakannya, setiap bangunan dan infrastruktur yang disiapkan pemerintah melalui proses pengerjaan oleh pihak ketiga (kontraktor), hakikatnya memaksimalisasi pelayanan pada masyarakat. Jadi  harus dipertimbangkan   mutu,  kekuatan, dan  waktu pemanfaatannya. “Jangan baru dimanfaatkan satu atau dua tahun, gedungnya sudah rusak, bahkan ambruk,” ingatnya.

Tiga bangunan bidang kesehatan yang dikunjungi Wawali, diakuinya sudah memenuhi standar dan mutu yang diperintahkan gambar dan bestek. Yakni  Pustu Jatiwangi, Puskesmas Persiapan Rumah Sakit Daerah Asakota, dan Gudang Farmasi. (BK28)

Share
  • 16
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top