Olahraga & Kesehatan

Luhut dan Rombongan Saksikan Pacuan Kuda

Luhut didampingi Bupati dan Wali Kota saat di panggung pacuan kuda Panda.

Herman: Luhut didampingi Bupati dan Wali Kota saat di panggung pacuan kuda Panda.

Bima, Bimakini.- Perlombaan pacuan kuda, warisan budaya Bima yang masih melekat hingga kini, menjadi incaran para tamu yang bertandang di Bima. Menko Kemaritiman dan Sumberdaya Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan rombongan, penasaran melihatnya dari dekat. Luhut dan rombongan menonton di arena pacuan Panda didampingi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wali Kota Bima, HM Qurais.

Ada juga Deputi III Matirim, Ridwan Djamaludin dan anggota DPR RI, Dr Zulkiflimansyah.

Mereka menyaksikan dari dekat pacuan kuda yang digelar Pordasi Kabupaten Bima itu, Selasa. Rombongan tiba di arena pacuan kuda Panda sekitar pukul 12.10 WITA. Saat itu panitia sedang melombakan kelas TK.

Sebagai pemilik dan pecinta kuda pacuan, Dr Zulkiflimansyah, yang berasal dari Sumbawa NTB ini, tampak semangat menjelaskan kepada Luhut tentang keunikan pacuan kuda di Pulau Sumbawa, terutama di Bima.

Begitu pun Bupati Bima dan Wali Kota Bima yang berada di atas panggung panitia. Rombongan terlihat menikmati kelincahan dan keteladanan para joki yang masih 10 tahun ini bermain di atas punggung kuda sedang berpacu kencang.

Tidak lama menyaksikan perlombaan pacuan kuda itu, mereka pun meninggalkan arena dan menuju Kota Bima. (BK34)

 

Share
  • 71
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top