Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Masih Ada Warga Rasabou belum Terima ZIS?

Kades Rasabou, Zulkisman bersama salah seorang warga tidak mampu.

Kades Rasabou, Zulkisman bersama salah seorang warga tidak mampu.

Bima, Bimakini.- Sebanyak  48 warga  diberikan bantuan Zakat Infaq dan Sadaqah (ZIS)  oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bima  beberapa waktu lalu. Di Desa Rasabou Kecamatan Bolo, diduga masih ada yang belum menerima. Mengapa demikian?

Sekdes Rasabou, Wahyuddin, mengatakan dari  48 orang   penerima bantuan ZIS  di Desa Rasabou, masih ada yang belum terima haknya itu. Masing-masing Rp150 ribu per orang. “Seluruh penerima seharusnya terima hak mereka sekian,” terangnya di kantor desa setempat, Kamis (06/10/2016).

Namun,  diakui Yuda, ada juga yang tidak menerima penuh atau hanya sebagian saja. Bahkan,  Hadijah Kako, warga RT 13, sampai saat ini  belum terima sepersen pun. Dia menyilakan wartawan menanyakan langsung pada sejumlah penerima. “Terkait apa yang saya katakan benar adanya atau benar terjadi atau tidak,” sarannya.

Hadijah Kako  yang dikonfirmasi di kantor desa setempat mengaku  belum terima sepersen pun dari pemerintah desa  hingga saat ini setelah direalisasikan  Baznas beberapa waktu lalu. “Memang saya belum terima dana ZIS,” katanya.

Kades Rasabou, Zulkisman, yang dikonfirmasi  via Ponsel  kepada wartawan mengatakan pengakuan  narasumber itu tidak benar adanya, semua bantuan ZIS yang bersumber dari Baznas Kabupaten Bima telah diserahkan semua pada warga yang berhak. “Tanpa dipotong sepersen pun,” bantahnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dikatakannya, dari 48 orang penerima itu, ada yang ganda  atau salah nama sebanyak lima  orang. Akan tetapi, setelah dikonfirmasi  ulang oleh Kepala Dusun, ternyata lima orang yang tadinya dianggap ganda  atau salah nama ternyata ada di dusun setempat. “Sehingga diberikanlah hak mereka tersebut sesuai alokasinya,” terangnya.

Dipastikannya,  di Desa Rasabou dari 48 penerima ZIS, sudah diberikan semua hak mereka sesuai  nominal yang dialokasikan. “Tidak benar jika masih ada penerima yang belum terima hak mereka,” tegasnya. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH,  hadiri pendistribusian ZIS konsumtif fakir miskin, bantuan tambahan modal penjualan (BAKULAN), usaha kecil rumah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ketua Badan Amil Zakat Nasuonal ( Baznas) Kabupaten Bima, H. Abubakar H. Usman, menilai munculnya riak atau gejolak terkait dengan dana Zakat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 702 orang Fakir Miskin yang masuk kategori konsumtif maupun produktif, fisabilillah, Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Bolo menerima Zakat, Infaq dan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.-   Pencapaian jumlah Zakat, Infak dan Sadakah (ZIS) di Kota Bima tahun depan diprediksi meningkat jika beberapa hal bisa dilakukan. Hal utama yang...