Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

PAN Kota Bima Gelar Muscab

Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH

Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH

Kota Bima, Bimakini.- Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Amanat Nasional (PAN)  Kota Bima biasanya dilaksanakan masing-masing pimpinan cabang tingkat kecamatan. Tetapi, kali ini Muscab diselenggarakan bersama di hotel La Ila.

Ketua panitia Muscab, Syamsurih, SH, mengatakan pelaksanaan kali ini agar ada keseragaman berpikir, khususnya dalam menghadapi berbagai agenda politik ke depan. “Ini juga sebagai momentum silaturahim a ntarpengurus cabang,”  ujarnya.

Di depan Wali Kota, jajaran teras PAN mulai dari Pusat, wilayah NTB dan Kota Bima,  Syamsuri menyebutkan Muscab  diikuti 126 peserta dari  DPC  lima kecamtan. Dalam pertemuan tersebut ada tiga agenda yang dibahas. “Kami akan membahas soal pelantikan pengurus PAN tingkat kecamatan dan kelurahan, apel siaga dan Pemilihan Kepala Daerah,” sebutnya.

Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, dalam sambutannya mengisyaratkan bukan hanya tiga agenda tersebut yang dibahas. Tetapi juga pembangunan Kota Bima ke depan. “Kota tidak bisa dibangun sendiri oleh Wali Kota Bima dan jajarannya saja. Tapi peranserta kita dalam membangun daerah juga sangat diperlukan,” katanya.

Untuk itu, Feri mengaku PAN siap bersama pemerintah dalam membangun daerah. Untuk membangun daerah  bisa dilakukan melalui sumbangan  ide.

Saat itu,  Feri juga mengungkapkan  saat membesarkan partai tidak perlu gontok-gontokan, yang diperlukan adalah kebersamaan. “Dengan kebersamaan semua bisa kita raih. Termasuk duduk di kursi di eksekutif,” tuturnya.

Untuk maju dalam pencalonan, Feri mengaku membuka kesempatan bagi seluruh kader yang merasa mampu. Tetapi syaratnya kader tersebut harus memiliki niat  tulus dalam membangun daerah.

Menanggapi beberapa hal itu,  Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin berterimakasih. Bahkan, dia mengaku banyak sumbangsih dari kader PAN dalam membangun daerah. “Banyak usulan dari fraksi PAN dalam membangun daerah. mulai dari menggali potensi pajak hingga peningkatan sumberdaya manusia,” ujarnya.

Usai dibuka, kegiatan yang dihadiri anggota DPR RI H Syafrudin, ST, itu dilanjutkan  acara musyarawah. (BK28)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-     Untuk pertamakalinya di bawah kepemimpinan Muhammad Aminurlah, SE, jajaran DPD PAN Kabupaten Bima mendistribusikan daging hewan qurban di kantor DPD setempat,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.-Penertiban alat peraga yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dinilai diskriminatif. Ada kesan ‘tebang pilih’ saat penertiban atribut kampanye calon anggota legislatif...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Agenda Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bima direncanakan digelar Sabtu ini. Forum tertinggi dalam organisasi...

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima merekomendasikan Fery Soryan, SE, sebagai calon Wali Kota Bima pada Pemilu Kepala...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bima akan menjadwalkan untuk mengundang pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)...