Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemilihan Ketua LPMD dan Karang Taruna Maria, Seru

Ilustrasi

Ilustrasi

Bima, Bimakini.-

Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) dan Karang Taruna Desa Maria Kecamatan Wawo, Jumat (21/10), berlangsung seru. Hasil akhir pemilihan LPMD dimenangkan Nasrun dengan selisih satu angka. Nasrun meraih  42 suara, ditempel  Sukrin (42 suara, Ibrahim (38 suara), dan Syahrul (14 suara). Wakil ketua terpilih adalah Imran. Sekretaris Ramadhan, SPd, dan Bendahara, Sumiarti.

Hal yang sama terjadi juga pada pemilihan Ketua Karang Taruna, dimenangkan Mukhlis Azis (55 suara), menghempaskan Nazwar (44 suara), Arifunatik (36 suara), Rizaldiansyah (2 suara). Wakil Ketua, Jamaludin, Sekretaris, Iwan Rosyidi, dan bendahara, Rahmah.

Ketua panitia pemilihan LPMD dan KT Desa Maria, M Ali H Ismail, mengatakan pemilihan pengurus baru itu dilakukan karena pengurus yang lama sudah berakhir masa jabatannya dan mereka dinyatakan demisioner. Untuk menjaga kekosongan dibentuk panitia berdasarkan kesepakatan masing-masing dusun Maria, Foo Mboto, Panggalasa, dan Dusun Temba Mbojo mengusung empat calon Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

“Calon yang memiliki suara terbanyak ditetapkan sebagai Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” ujarnya usai penghitungan suara di aula Desa Maria, Jumat.

Pemilihan itu berlangsung aman mulai sekitar pukul 08.30 WITA  dan dilanjutkan penghitungan suara setelah shalat Jumat. Jumlah calon Ketua, Wakil Ketua,  Sekretaris, dan Bendahara masing-masing diwakili satu orang setiap dusun. Duta  yang memberikan hak suara masing-masing dusun sebanyak 25 orang, ditambah calon masing-masing empat dusun dan staf desa tiga orang. Atau keseluruhan berjumlah 142 orang.

Dia berharap terpilihnya pengurus yang baru akan bekerja maksimal untuk memajukan pembangunan di Desa Maria, termasuk membangun generasi yang siap menghadapi tantangan ke depan. (BE23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait