Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkot Bima Bereaksi Cepat Tanggapi Aspirasi Masyarakat

Wawali dan jajarannya saat ke lokasi menindaklanjuti aspirasi dan keluhan masyarakat.

Wawali dan jajarannya saat ke lokasi menindaklanjuti aspirasi dan keluhan masyarakat.

Kota Bima, Bimakini.- Pelayanan maksimal kepada masyarakat, menjadi prioritas utama Pemerintah Kota Bima di bawah kepemimpinan HM Qurais  dan H A Rahman.  Ekspresinya mereka  tunjukkan melalui respons cepat terhadap beberapa aspirasi dan keluhan masyarakat melalui  media cetak maupun media sosial.

Di antaranya sampah di pantai Ama Hami, banyak pedagang yang membuang sampah di laut. Permohonan kunjungan ke SDN 58 Kota Bima, keberatan masyarakat terhadap  Program NUSP2 karena Makam Tolobali akan dibangun TPS.

Selain itu, sorotan tentang parkir dan pembongkaran muatan pada  sejumlah titik di Pasar Kota Bima sehingga menyebabkan kemacetan. Aspirasi lainnya  adalah permohonan masyarakat mengenai  pengaspalan Perumahan Puri Bimantara Gindi Kelurahan Jatiwangi; dan ASN Kelurahan Sarae diduga menerima Raskin.

Menanggapi keluhan dan aspirasi itu,  Wawali  menidaklanjutinya. Di antaranya  turun meninjau beberapa lokasi yang dikeluhkan pada Kamis (13/10). Usai meninjau beberapa titik lokasi itu,  SKPD terkait diundangnya untuk membahas dan mengetahui permasalahannya.

Hadir dalam pertemuan tersebut beberapa perwakilan dari dinas terkait, di antaranya Kepala Dinas Dikpora, Kepala Dishubkominfo, Kepala Dinas PU, Kepala Dikes, Kepala DKPP, Kabag AP, Lurah Sarae dan Lurah Rontu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mengenai  sorotan terhadap parkir dan pembongkaran muatan truk pada beberapa titik di Kota Bima, Wawali mengharapkan kepada dinas terkait  mengimplementasikan dan menegakkan Perwali Nomor 2 tentang bongkar muat dan  jadwal pembongkaran  dalam Perwali tersebut.

Dishubkominfo juga diminta  mengevaluasi kinerja personel petugas lapangan untuk menertibkan beberapa titik rawan macet  di wilayah Kota Bima. “Jika perlu berikan sanksi tegas kepada pihak yang melanggar aturan tersebut,” tegas Wawali.

Menanggapi keberatan masyarakat terhadap rencana pembangunan TPS di TPU Tolobali, Wawali   mengarahkan  agar mencari lokasi lain, karena keradaan TPS di areal pemakaman akan sulit diterima secara sosial dan menimbulkan polemik.

Korkot NUSP2 , DKPP dan Bappeda perlu menelaah  ulang untuk menentukan lokasi yang sesuai dan bisa diterima oleh masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman  diminta  segera memasang lampu pada beberapa titik lokasi, seperti Jati Baru, Lingkungan Kedo, Tambana dan beberapa lokasi yang masih kurang penerangan jalan.

Untuk membantu mewujudkan kebersihan lingkungan Pasar Ama Hami dan sekitar pantai Ama Hami, diminta kepada SKPD terkait di antaranya DKPP, Sat Pol PP, dan ASN Kecamatan Rasanae Barat  agar mengarahkan pegawai melaksanakan kerja bakti bersama TNI pada Jumat (14/10/2016).  (BK32)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.com.- Kondisi Kecamatan Tambora terpisah jauh dari kecamatan lain di Kabupaten Bima. Kehidupan sosial terisolir dari perkembangan dan kemajuan induk daerah, saat pasangan...

Pemerintahan

Kota Bima,Bimakini.com.- Anggota Komite I DPD RI Perwakilan NTB, Hj Robiatul Adawiyah, SE, meresmikan Rumah Aspirasi DPD RI  di perumahan BTN Penatoi Kecamatan Mpunda,...

Dari Redaksi

Ada aspirasi yang muncul dari pejabat di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu. Pejabat setingkat Kepala Seksi,  Ibrahim Mahmud, secara lugas meminta Dinas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.com.-  Sejak beberapa minggu terakhir, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang, sibuk rapat dengan Kepala Desa dan Camat. Ini a merupakan kiat Bupati  untuk...

Dari Redaksi

Kematian Bahtiar, warga dusun Bugis Desa Timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, menyisakan duka bagi istri, anak, dan keluarga besarnya. Penjual kue itu diberondong peluru...