Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

PKM Bolo Dinilai Tim Kemenkes RI

OYAN: Suasana penilaian oleh tim Kemenkes RI.

OYAN: Suasana penilaian oleh tim Kemenkes RI.

Bima, Bimakini.-  Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bolo dinilai oleh tim survai akreditasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Penilaian dimulai Senin (24/10) hingga Rabu (26/10).

Pejabat Kemenkes RI, Andi Baharudin, yang dikonfirmasi di PKM setempat mengatakan indikator dalam penilaian terdiri dari 3 Pokja, yaitu manajemen administrasi, program upaya kemasyarakatan, dan upaya kesehatan perorangan. “Semuanya itu harus merujuk kepada standar operasional PKM itu sendiri,” katanya.

Untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), meliputi PKM, Klinik dan Paket Mandiri. Hasil penilaian sekarang ini tidak bisa menyimpulkannya, karena akan ada tim selanjutnya yang akan menentukan apakah PKM Bolo layak untuk menyandang status akreditasi.

“Kita hanya penilaian awal, selanjutnya akan ada tim pusat lainnya yang akan menentukan hasilnya,” terangnya.
Dijelaskannya, dalam penilaian akreditasi ini juga akan dilakukan berkesinambungan dalam rentang waktu tiga tahun lagi. Profil PKM Bolo sudah dilihat, sekarang dipadukan apakah data profil PKM Bolo sesuai kondisi PKM setempat.

Kepala UPT PKM Kecamatan Bolo, Bisrun, SKM, mengapresiasi kehadiran tim penilai, semoga hasil penilaian ini sesuai harapan bersama. “Intinya semoga pada saatnya nanti PKM Bolo menyandang status akreditasi sesuai harapan kita bersama,” katanya. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait