Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

PLN Bima Gelar Pengobatan Gratis di Niu dan Sape

DEDY: Tim medis saat memeriksa kesehatan warga sekitar PLTD. Kegiatan itu merupakan CSR PLN Bima setiap tahun.

DEDY: Tim medis saat memeriksa kesehatan warga sekitar PLTD. Kegiatan itu merupakan CSR PLN Bima setiap tahun.

Bima, Bimakini.- Selama dua hari, sejak Kamis (13/10) sampai Jumat (14/10), PT PLN (Persero) Area Bima menggelar kegiatan sosial  berupa pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) itu untuk mendekatkan diri bersama masyarakat sekitar areal PLTD,  sekaligus sosialisasi hemat listrik.

Pemeriksaan kesehatan digelar di PLN Rayon Sape, Kamis, melibatkan 150 warga. Jumat  digelar di Lingkungan Niu Kelurahan Dara Kota Bima melibatkan pemeriksaan 250 warga setempat.

Manajer Pembangkit  PT PLN (Persero) Area Bima, Eko Wardoyo, mengatakan kegiatan CSR ini untuk menjalin sulaturahim jajaran PLN bersama warga dan diharapkan dapat bermanfaat dan dapat membantu mutu peningkatan kesehatan masyarakat.

Asmen Niaga PT PLN (Persero) Area Bima, Kukuh A Mukti, mengatakan kegiatan CSR kesehatan ini meliputi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, khususnya yang berada di sekitar areal pembangkit. Kegiatan itu  merupakan kegiatan rutin  manajemen  PLN sebagai bentuk perhatian  terhadap kondisi kesehatan masyarakat.

DEDY: Suasana pemeriksaan gratis kesehatan warga dalam kegiatan CSR PLN Bima, Jumat.

DEDY: Suasana pemeriksaan gratis kesehatan warga dalam kegiatan CSR PLN Bima, Jumat.

Katanya,  CSR  tahun 2016  dilakukan pada dua tempat,  Rayon Sape  meliputi pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis bagi 150 warga. Kemudian   di Lingkungan Niu Kota Bima, ditargetkan pemeriksaan kesehatan ini diikuti 250 warga. “Pemeriksaan kesehatan tidak saja pemeriksaan umum, juga ada pemeriksaan kesehatan khusus juga seperti kolestrol dan asam urat,” ujarnya.

Dia berharap  kesehatan warga  yang dekat dengan pembangkit PLN selalu terjaga. “Semoga apa diberikan PLN melalui kegaiatn CSR ini dapat berguna bagi masyarakat dan dipastikan program CSR kesehatan akan terus berlanjut,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain CSR, diakui Kukuh, dalam waktu dekat juga ada program Lazis PLN,  gaji seluruh karyawan dizakatkan untuk membantu warga tidak mampu, petugas masjid maupun bagi mualaf. Bantuan diberikan dari Lazis karyawan PLN sebagai bentuk juga perhatian PLN bagi masrakat tidak mampu.

Warga Niu,  Siti Hawa, mengaku sangat terbantu  oleh kegiatan CSR PLN setiap tahun. Selama ini  memeriksakan kesehatan gratis dan mendapatkan obat. Dia berharap agar kegiatan CSR ini tetap dilaksanakan dan bila perlu ditambah duakali dalam setahun. “Karena sangat membantu warga,” ujarnya. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait