Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Sakit Jantung, Taufiqurahman hanya Bertahan di Kursi Roda

Taufiqurrahman, wartawan Mingguan terbitan Bima ini hanya bisa duduk di kursi roda akibat sakit jantung.

Taufiqurrahman, wartawan Mingguan terbitan Bima ini hanya bisa duduk di kursi roda akibat sakit jantung. Sejumlah wartawan melihat kondisinya di PKM Bolo.

Bima, Bimakini.- Warga RT 03 Desa Rato Kecamatan Bolo, Taufiqurrahman (45), didera penyakit jantung. Kondisi itu memaksanya  hidup di atas kursi roda. Dia sudah tidak bisa lagi berjalan sebagaimana biasanya, lantaran kedua kakinya membengkak.

Wartawan   media mingguan terbitan  Bima ini terlihat  di PKM Bolo. Pria   yang akrab disapa Aba HB itu mengaku   kehadirannya  bersama  istri dan anak untuk meminta surat keterangan rujukan ke RSUD Bima, selanjutnya  untuk  operasi di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

Dia mengaku  akan berangkat ke Jakarta Sabtu (8/10/2016) dan berharap  operasi berjalan lancar.Efek dari penyakit jantung yang dialaminya berlangsung lama,  kondisi tubuh terutama bagian kaki  semakin membengkak. “Hingga sulit mengayunkan langkah atau berjalan,” terangnya.

Diakuinya, untuk memindahkan posisi tubuh  harus menggunakan  kursi roda, karena kedua kaki ini  tidak sanggup lagi meninjak tanah. “Untuk pindah posisi saat ini hidup saya bergantung penuh pada kursi roda, karena sudah tidak bisa lagi  jalan,” paparnya.

Mengenai  biyaa operasi,  diakuinya bergantung  pada bantuan keluarga. Bersama istri hanya mampu menyediakan biaya transportasi Bima-Jakarta. Untuk biaya operasi  sudah dikoordinasikan dengan saudara.

Dia berharap doa dari  seluruh kerabat, terutama  teman-teman dan Pemerintah Kabupaten Bima agar bisa terbebas   dari penyakit yang mendera saat ini. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Tingginya angka penggunaan barang haram jenis Narkoba di Bima dan sekitarnya dari tahun ke tahun, membuat sejumlah elemen masyarakat prihatin, salah satunya dari...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima menyelidiki kasus dugaan korupsi bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp. 13 miliar pada tahun 2021 dan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah  Kota Bima merencanakan untuk melakukan mutasi jabatan. Namun untuk melakukan mutasi harus mengantongi ijin baik Provinsi dan Pusat. Kabid Pengadaan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danramil 1608/03 Sape dan Babinsa Koramil serta Ibu Persit Ranting 4 giat membagikan 120 Takjil bersama Santri Santriwati dan pegawai Rumah Tahfidz...