Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SDIT/TKIT Insan Kamil Gandeng Dikes Periksa Kesehatan Siswa

Kepala Dikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, MSi, saat memantau pemeriksaan kesehatan siswa SDIT/TKIT Insan Kamil, Sabtu.

Kepala Dikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, MSi, saat memantau pemeriksaan kesehatan siswa SDIT/TKIT Insan Kamil, Sabtu.

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT)/ Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Insan Kamil menggandeng Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, memeriksa kesehatan siswa, Sabtu (15/10/2016). Sebanyak 155 siswa diperiksa kesehatannya, baik oleh dokter umum, maupun spesialis gigi. Hadir Kepala Dikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, MSi.

Kepala TKIT Insan Kamil, Asmarani mengapresiasi respon positif Dikes Kota Bima yang bekerjasama untuk pemeriksaan kesehatan siswa. Ini kali pertama, SDIT/TKIT bekerjasama dengan Dikes Kota Bima. “Sebelumnya kami melalui Puskesmas, kegiatan ini sudah rutin kami lakukan, namun kerjasama dengan Dikes langsung pertama kali,” ujarnya pada Bimakini.

Harapannya, kata Asmarani, dengan pemeriksaan kesehatan ini, bisa dikontrol atau diketahui kondisi kesehatan masing-masing siswa. Pemeriksaan kali ini 97 siswa TKIT dan 58 SDIT. “Sebagian siswa sudah diperiksa pada kegiatan serupa sebelumnya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, MSi juga mengpresiasi SDIT/TKIT Insan Kamil yang melaksanakan kegiatan seperti ini. Bahkan, seluruh Kepala Puskesmas se Kota Bima dilibatkan. Demikian juga menurunkan sejumlah dokter umum, dokter gigi dan perawat.

“Selama dua tahun saya menjadi kepala dinas, ini untuk pertama kalinya ada surat permohonan kerjasama dengan sekolah,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Azhari juga menjanjikan menyuplai obat-obatan untuk Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Demikian juga untuk pelayanan darurat, jika ada kondisi yang tidak diinginkan terjadi pada siswa. “Saya bisa menyiapkan ambulance setiap saat yang bisa datang ke sekolah,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Azhari menitipkan harapan agar guru di sekolah mulai mengajarkan sejak dini tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Apalagi di SDIT/TKIT Insan Kamil yang sudah teruji kualitasnya.

Kepala Dikes Kota Bima memantau pemeriksaan terhadap sejumlah siswa. Pemeriksaan kesehatan meliputi, gigu, THT, penyakit dalam, detak jantung, dan lainnya. Pihak sekolah juga memutar film kartun tentang bahaya virus dan disaksikan siswa. (BK.25)

Pemeriksaan kesehatan di SDIT/TKIT Insan Kamil dibagi dalam beberapa ruangan.

Pemeriksaan kesehatan di SDIT/TKIT Insan Kamil dibagi dalam beberapa ruangan.

Kepala Dikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, MSi, saat berinteraksi dengan siswa.

Kepala Dikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, MSi, saat berinteraksi dengan siswa.

Dokter saat memeriksa kesehatan salah seorang siswa.

Dokter saat memeriksa kesehatan salah seorang siswa.

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

HARI sudah beranjak siang. Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima, bahkan sudah keluar main. Pagi ini saya ingin memenuhi janji,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Hebat, Enam siswa SDIT Insan Kamil Kota Bima meraih juara olimpiade. Mereka berhasil unggul dari ratusan siswa tingkat Kota Bima dan...

Berita

Kota Bima, Bimakini.-  Ratusan orang tua murid SDIT/TKIT Insan Kamil Kota Bima mengikuti  sosialisasi Pendidikan Keluarga, Pengasuhan Positif di Era Digital. Hadir sebagai narasumber,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Salah satu kegiatan dengan tujuan mengenalkan uang dan kewirausahaan kepada siswa SDIT Insan Kamil adalah menggelar Market Day. Kegiatan ini rutin...

Peristiwa

Kemampuan Hafalan Berpengaruh pada Kecerdasan    Delapan  siswa kelas Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima mengikuti uji publik hafalan (tahfiz) Al-Quran juz...