Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Serasuba, Kini Pusat Keramaian Kota Bima

Serasuba

Serasuba

Bima, Bimakini.-  Bila dibandingkan beberapa tahun lalu, wajah lapangan Merdeka atau  Serasuba sungguh jauh berbeda. Tidak lagi tampak sepi  saat malam hari. Ya,  kini layaknya alun-alun kota besar di daerah lainnya.

Berbagai aktivitas warga kota Bima dan  dari daerah lain terlihat. Mulai pukul 16.00 WITA,   kepadatan terlihat dari mobilitas  masyarakat yang hendak menikmati suasana sore dan malam.

Masyrakat sekitar pun menjadikan lokasi ini untuk mengais rejeki. Berbagai jenis dagangan berjejer mengelilingi lapangan berada di depan Musem Asi Mbojo itu. Penjual kopi, jajanan, bahkan pakaian berjejal.

Tidak ketinggalan para penjual jasa hiburan bagi anak-anak, odong-odong dan bahkan sepeda berbentuk mobil dikayuh oleh tiga sampai empat orang beroperasi  pada malam hari.

Wajah Kota Bima telah berubah. Tersedianya hiburan bagi anak-anak menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung bersama keluarganya.

Cerita lainnya pun kini terlihat pula dari banyaknya kendaraan yang parkir hampi  pada seluruh sisi jalanan lapangan tersebut. Mulai dari roda dua sampai empat.

Saat ini, yang sedang menjadi tren adalah lokasi itu permainan arena bersepatu roda bagi anak-anak.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pedagang di Serasuba, Yaman, mengaku awalnya tidak menyangka lapangan yang selama ini hanya menjadi tempat duduk-duduk bersama teman-temannya sekampung wilayah Paruga dan sekitarnya itu bisa seramai sekarang ini. Tidak ada ikhwal mau berdagang sekadar menjual jajanan, tetapi setelah melihat geliat keramaian diperkirakan dimulai awal tahun 2016. Kini keluarganya pun memilih mencari tambahan rejeki di areal itu.

Tidak saja warga sekitar, bahkan dari dari wilayah Timur Kota Bima ikut menjajakan dagangannya. Dia mengharapkan ke depan Pemerintah Kota Bima terus menata sarana dan prasarana pendukungnya agar geliat keramaian ini terus tumbuh. Bahkan, bisa jadi ikon Kota Bima ke depan  untuk didatangi warga Bima dan luar daerah.

Pengunjung lapangan Serasuba, Wahyudin, mengaku kedatangannya mengantarkan anaknya bermain sepatu roda. Lapangan ini  sering  ramai  dan relatif  aman.

Tidak itu saja, katanya, di sini juga semuanya sudah lengkap. Ada  lokasi mencari makanan, bahkan hiburan kecil anak-anak tersedia. Serasuba layak menjadi tempat bagi warga menikmati malam di Kota Bima. (BK32)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.- Puluhan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) mendatangi Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bima, Senin (7/10) siang. Mereka menanyakan gaji yang belum...

Pendidikan

Kota Bima, Bimeks.- Ini harapan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, kepada jajaran Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bima. Dia mengharapkan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 154 guru calon Kepala Sekolah (Kasek) mengikuti kegiatan praktik lapangan pada berbagai sekolah di Kabupaten Bima. Mereka akan mencari pengalaman mengenai...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.-  Proses persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bima sedang dilakukan. Sejumlah warga sudah mengungkapkan harapan terhadap seluruh calon Wali dan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.-Puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemnag) tingkat Kota Bima dihelat di lapangan Merdeka, Kamis (3/1) ini. Sebelumnya, peringatan HAB...