Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

UPTD Dikpora Rasanae Barat Gelar Berbagai Lomba

H A Rahman

H A Rahman

Kota Bima, Bimakini.- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima menggelar  beragam lomba bagi guru dan pelajar setempat.  Lomba dilaksanakan di SDN 55 Kota Bima dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, SE,  Sabtu (28/10/2016) lalu.

Pertandingan itu adalah bola voli antarguru dan antarpelajar. Selain itu, perlombaan bidang akademik, lomba adzan, dan praktik shalat berjama’ah antarpelajar tingkat Sekolah Dasar/MI.

Acara pembukaan diawali penampilan tarian pelajar dari sanggar seni SDN 55 Kota Bima.

Berdasarkan laporan Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Rasanae Barat, Abdul Salam MS, SPd,  lomba diikuti 15 SD/MI. Penilai pada  lomba adzan dan shalat berjamaah dari Kantor Kementerian Agama dan dijamin objektif.

Saat itu, Wawali mengapresiasi kegiatan positif itu dan diharapkan  dicontoh oleh kecamatan lain. Banyak hal yang bisa dipelajari dari suatu perlombaan. “Kita belajar kerja tim dan semangat juang. Kita juga belajar membangun rasa percaya diri, sekaligus rasa rendah hati mengakui keunggulan lawan,” katanya.

Namun, diingatkannya, makna yang paling utama adalah membangun rasa persaudaraan dan semangat kebersamaan. “Semangat kebersamaan ini kita butuhkan untuk bekerja optimal membangun dunia pendidikan, khususnya membangun karakter dan mental positif para pelajar,” ujarnya.

Mengenai  beredarnya pil Tramadol secara bebas di kalangan pemuda dan pelajar, Wawali meminta seluruh elemen pendidikan  bersatu-padu membangun komitmen untuk membina dan mencegah generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan minuman keras.

Mengapresiasi kegiatan sanggar seni SDN 55 Kota Bima, Wawali  memberikan uang pembinaan kepada para pelajar. Selain itu,  menambahkan hadiah bagi para juara lomba senilai Rp5 juta yang diberikan kepada UPT Dinas Dikpora  Rasanae Barat. (BK32)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tim Buser unit Reskrim Polsek Rasanae Barat, berhasil membekuk DE (20) asal Pane, Kecamatan Rasanae Barat, saat hendak keluar kota bersama...

Pendidikan

            Trend kasus kekerasan dan konflik yang “menempel” di wilayah Belo memaksa Unit Pelaksana TeknisDinas Dikpora setempat mencari cara altenatif solusi. Untuk meminalisasi kasus...