Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wali Kota belum Kantungi Nama Sosok PLT Sekda

Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin

Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin

Kota Bima, Bimakini.– Masa kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Muhamad Rum tinggal menghitung hari saja. Pada 1 November nanti jabatan itu  akan diestafetkan kepada pejabat lainnya. Namun,  hingga sat ini Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, belum juga mengantungi nama pengganti Rum sebagai Pelaksana Tugas (PLT).

“Saya belum tentukan satu nama siapa pejabat yang akan menjabat PLT  Sekda,” kata Qurais menjawab Bimakini usai pelantikan dua pejabat eselon II, Senin.

Justru meminta masukan pada awak media. “Kalau ada pejabat yang menurut Anda bisa menggantikan Sekda untuk sementara waktu, silakan ajukan dan sebut. Biar saya pertimbangkan,” pintanya.

Wali Kota pun pusing pada siapa nanti dipercayakan menjadi PLT Sekda. Berdasarkan hasil penilaiannya sementara ini, belum ada yang masuk kriteria dari sisi kemampuan, loyalitas, dan cara berhubungan dengan orang lain.

Kendati masih bingung,  Qurais mengaku satu dari sekian banyak Kepala SKPD tetap harus ada yang ditunjuk karena masa kerja Rum akan berakhir dua pekan lagi. “Kalau tim seleksi Sekda mampu bekerja cepat, tidak jadi saya PLT. Tapi melihat proses yang ada, sepertinya mau tidak mau akan PLT,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada sisi lain, Qurais mengaku, seleksi Sekda akan dilakukan terbuka. Pejabat di luar Kota Bima boleh ikut tes. Nah, karena akan banyak pejabat yang ikut kompetisi ini,  Qurais mengaku akan menunggu hasilnya saja.

Dari sekian banyak diharapkan ada tiga nama yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. “Tiga nama ini akan diusulkan pada saya. Tiga nama tersebut yang jelas nilainya harus bagus,” sebutnya.

Kemudian dari tiga nama tersebut, lanjutnya, akan dipilih yang terbaik dilihat dari kemampuan akademik, moral, perilaku, loyalitas dan lain sebagainya. “Pejabat yang terbaik yang akan menjadi Sekda,” pastinya. (BK28)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sekian lama menunggu pemangku jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima yang definitif akhirnya akan terjawab. Rencananya, hari ini (Selasa), nama Sekda...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Massa yang menamakan diri Gerakan Transparansi (Gersi) menggelar aksi demo menolak Drs H Muhtar Landa sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima...

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Devinitif akan segera diketahui setelah Wali Kota Bima, HM Qurais pulang dari kunjungan kerja di luar daerah....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-   Tim Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris Daerah (Sekda)  Kota Bima tahap kedua diumumkan. Dari lima nama tersisa, tiga nama mendapatkan nilai...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Setelah menjalani serangkaian tahapan seleksi, dua dari tujuh calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima dinyatakan gagal menuju tahap berikutnya. Keduanya gagal...