Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

BPPKB Serahkan Bantuan Kursi Roda

Kepala BPPKB Kota Bima, Drs. Jufri, Msi, Kepala SLB Kartika Sari Kelurahan Rontu, Kota Bima, Junaidin, S Pd saat penyerahan kursi roda buat Fahrir, Senin (7/11/2016).

Kepala BPPKB Kota Bima, Drs. Jufri, Msi, Kepala SLB Kartika Sari Kelurahan Rontu, Kota Bima, Junaidin, S Pd saat penyerahan kursi roda buat Fahrir, Senin (7/11/2016).

Kota Bima, Bimakini.- Hari ini menjadi momen membahagiakan bagi Fahrir, siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kartika Sari Kelurahan Rontu. Dia mendapat kursi roda dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bima. Bantuan itu diserahkan oleh Kepala BPPKB Kota Bima, Drs. Juffri, MSi.

Kepala BPPKB Kota Bima, Drs. Jufri, Msi mengatakan, ini merupakan bantuan sosial yang ditujukan bagi anak penyandang cacat. Fahrir ini sendiri mengalami kelumpuhan kaki, karena polio.

Selama ini, kata Jufri, Fahrir selalu diantar jemput orang tuanya. Dengan adanya bantuan kursi roda ini, mobilitasnya bisa lebih tinggi. “Fahrir bahkan bisa ke sekolah dengan kursi roda ini,”terangnya.

Bantuan kursi roda itu, diharapkannya bisa memotivasi untuk belajar, tanpa harus dibatasi kondisi fisik. “Bantuan tersebut juga sebagai motivasi agar Fahrir tetap semangat untuk mengenyam pendidikan demi menggapai masa depan yang cemerlang, meski dalam kondisi keterbatasan fisik,”paparnya.

Kepala SLB Kartika Sari Kelurahan Rontu, Jainuddin, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada BPPKB yang memberikan bantuan kursi roda. Fahrir tidak lagi digendong selama kegiatan belajar mengajar.

“Yang jelas bantuan kursi roda dari pihak BPPKB Kota Bima, sangat bermanfaat dan bernilai bagi anak bangsa yang menyandang penyakit cacat daksa ini,” tegasnya. (BK.29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen (Kader Partai Keadilan Sejahtera Kota Bima)   Hari ulang tahun umumnya dimaknai sebagai peristiwa notoir, diakui keberadaanya oleh publik. Artinya...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...

CATATAN KHAS KMA

ANDA pernah menginap di hotel? Saya yakin hampir semua. Tetapi kebanyakan itu hotel yang biasa. Umum. Seperti di kota atau di pinggir pantai. Ada...

CATATAN KHAS KMA

APAKAH saya harus senang? Ataukah sebaliknya? Entahlah! Tetapi begini: Waktu saya pertama membangun media di Bima, itu pada 21 tahun lalu, ada yang menyebut...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH bersama Kasat Lantas Polres Bima Kota, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Kominfotik...