Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

BPR Bolo Ajak Siswa SMAN 1 Bolo Gemar Menabung

nabungBima, Bimakini.-  Perusahaan Daerah (PD) BPR NTB Bima Cabang Bolo mengajak siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Bolo agar gemar menabung. Ajakan itu disampaikan saat momentum Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-33 sekolah setempat.

Pimpinan PD BPR NTB Bima Cabang Bolo, Ikhwan, SE,  Sabtu (26/11) sebelum kegiatan HUT sekolah  dimulai, menyerahkan doorprize terhadap siswa yang bisa menjawab sejumlah pertanyaan.
Ikhwan mengaku kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menggalang para siswa supaya gemar menabung mulai sejak dini. Hal itu dilakukan sesuai  program khusus bagi pelajar untuk menabung mulai dari sekarang. “Sekarang kita fokus terhadap tabungan pelajar, supaya mereka bisa gemar menabung sejak dini,” katanya.

Proses tabungan bagi  pelajar ini tergolong mudah. Nilai tabungan minimal Rp5.000 ribu,  siswa dibolehkan mengambilnya  akhir semester dan  saat kenaikan kelas. “Kita tidak mau bebankan siswa  mendatangi kantor, bahkan untuk prosesnya akan dilakukan setiap jam istrahat,” katanya.

Selain program itu,  BPR juga siap melayani deposito dan simpan- pinjam. “Intinya sekarang BPR akan memberikan kemudahan dan   kenyamanan bagi setiap nasabah, demi menjawab dan memberikan solusi untuk kebutuhan pada masa kini,” terangnya.
Dia mengaku  sudah sering masuk-keluar sekolah, seperti MAN 3 Bima dan  SMPN 1 Bolo dalam rangka sosialisasi program tabungan pelajar.

Dia mengharapkan para pelajar  tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Mumpung masih muda agar  gemar menabung, karena suatu saat nanti akan bermanfaat. “Ingat pepatah saja, sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit,”  ujarnya. (BK36)

Share
Komentar

Berita Terkait