Olahraga & Kesehatan

Event Surfing Internasional Diharapkan di Lakey

Sumber Foto: http://greenlookme.blogspot.co.id

Pantai Lakey. Sumber Foto: http://greenlookme.blogspot.co.id

Dompu, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Dompu, Arifudin, SH, Minggu (06/11/2016) lalu menutup  kejuaraan surfing tingkat nasional di pantai Lakey Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu. Ke depan,  Wabup berharap panitia event internasional menggelar  kejuaraan itu di pantai Lakey Dompy.

Saat itu, Wabup  menyerahkan hadiah kepada pemenang surfing untuk anak-anak usia 12 tahun.

Hal senada juga yang disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dompu, Dra Sri Suzana. Melalui  event seperti ini, diharapkan bisa memromosikan daerah Dompu ke tingkat nasional maupun  Internasional. Contohnya,  saat ini sedang dipromosikan Mandi Terapung di Danau Satonda Kecamatan Pekat.

Selain itu, momentum promosi  diakukan pada peringatan meletusnya gunung Tambora sehingga dijadikan Pesona Tambora.  Melalui event seperti ini,  Dompu yang selama ini kurang dikenal menjadi terkenal.

Ketua panitia penyelenggara, Dani, mengakui event surfing kali ini diselenggarakan di Lakey Pantai Lakey karena banyaknya permintaan dari peserta  yang ingin  seperti apa  tantangan Lakey. “Karena banyak permintaan sehingga surfing kali ini pihak panitia memilih lokasi Lakey,” ujarnya.

Surfing ini hanya diikuti anak-anak umur 12 tahun sampai 16 tahun pada dua kelas putra dan putri. Event  ini diikuti  atelt dari  Bali, Lombok, Sumatera, dan daerah lainnya. Event nasional kali ini diikuti juga oleh pesurfing  mancanegara. (BK24)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 1
    Share
To Top