Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

HMI Tuntut Penjarakan Ahok, Mobdis jadi Sasaran

HMI Komisariat STKIP Taman Siswa saat menahan mobil dinas.

HMI Komisariat STKIP Taman Siswa saat menahan mobil dinas.

Bima, Bimakini.-  Anggota  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Taman Siswa Bima, Senin siang, menyuarakan aspirasi agar pihak Kepolisian RI segera menahan  Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Saat itu, mereka menaiki dan merusak sejumlah mobil dinas di ruas jalan depan kampus.

Selain itu,  mereka meminta DPRD Kabupaten Bima maupun DPRD Kota  Bima segera merekomendasikan aksi tersebut sampai ke DPR RI supaya kasus penistaan agama Islam itu segera diusut tuntas.

Aksi solidaritas dimulai pada pukul 09.00 WITA dan tanpa  pengawasan aparat Kepolisian. Awal aksi, mereka menghadang Mobdis  Pengadilan Agama Bima yang datang dari arah Selatan. Mereka memaksa supir  turun dari kendaraan. Supir itu  pun  diminta  berorasi sebagai bentuk solidaritas.

Sempat terjadi adu mulut antara pendemo dengan supir. Namun,  supir bernama Dayat itu mengalah. Meski tidak berorasi, Dayat  berdiri di tengah massa yang sedang menghadang mobil yang dikendarainya.

Setelah melepasnya, pendemo kembali menghadang Mobdis  dari arah Utara. Mereka menaiki dan berlompatan  di atas mobil tersebut. Aksi penghadangan Mobdis  itu sekitar tujuh unit. Hingga dua jam kemudian baru sejumalah aparat Kepolisian ke lokasi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Meski sudah ada aparat Kepolisian yang mengawal,  namun pendemo tetap menahan mobil. Terakhir mereka menahan mobil tangki Pertamina. Ada yang  naik dan berorasi. Tidak berlangsung lama, mereka dirutunkan paksa oleh Polisi.

Busran, koordinator aksi, mengaku kecewa terhadap Kepolisian,  karena   dua jam berjalannya aksi baru tiba di lokasi. Padahal, sudah dua hari lalu memasukkan surat pemberitahuan.

Tidak lama kemudian, pihak Kepolisian mengendalikan kondisi massa yang sudah memanas. Setealh diimbau, mereka pun  menghentikan aksi dan  bubar. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Penyampaian aspirasi massa Umat Islam Bima, Jumat (5/5/2017) direspons oleh Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima, terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Massa Forum Umat Islam (FUI) Bima mendesak ditahannya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Aksi damai di depan Kantor...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Selain aksi Bela Islam Jilid III digelar di Kota Bima, juga di depan Kampus STKIP Taman Siswa Bima, Jumat (2/12/2016) sempat melumpuhkan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Desakan untuk ditahannya Gubernur DKI Jakarta non Aktif, Basuki Tjaya Purnama alias Ahok terus menggema. Tidak terkacuali oleh Umat Islam di...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, tidak hanya mendesak ditangkapnya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok, namun juga Indonesia...