Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jalan Baru Kantor Pemkab Bima jadi Arena Balapan Liar

Suasana di lokasi pembangunan Kantor Pemkab Bima di Woha yang kerap dijadikan tempat balap liar.

Suasana di lokasi pembangunan Kantor Pemkab Bima di Woha yang kerap dijadikan tempat balap liar.

Bima, Bimakini.– Ruas jalan yang mengelilingi fasilitas persiapan kantor Pemkab Bima di Kecamatan, sepekan lalu sudah diselesaikan  oleh pekerja. Jalan ini kini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Woha dan sekitarnya setiap waktu sore.

Sayangnya, di tengah banyaknya pengunjung, beberapa pemuda menggelar  balapan liar di jalan tersebut. Kondisi ini dikeluhkan oleh masyarakat setempat.

Pengunjung lokasi itu, Syahbuddin, menyesalkan  aksi balapan liar yang dilakukan beberapa kelompok remaja itu. Satu pekan ini mereka selalu adu sepeda motor mereka di jalan bagian depan. “Setelah selasai jalan ini diperbaiki, setiap sore mereka selalu balapan sepeda motor Pak,”  ujarnya.

Dia kuatir aksi itu   membahayakan orang lain, karena setiap sore hari areal itu  ramai dikunjungi masyarakat   woha maupun di luar Woha. “Kalau bisa mereka jangan balapan di situ, soalnya banyak manusia yang lalu lalang di situ,” pintanya.

Hal senada disampaikan Fauzan, remaja asal Kecamatan Belo. Dia mengaku  senang bisa berkunjung di areal persiapan kantor Pemkab  Bima. Selain  tempat nongkrong, juga bisa menikmati suasana baru, karena banyak sekali orang  dari berbagai penjuru berkunjung.

“Di sini asyik, ada anak – anak yang main sepatu roda, bersepeda, jalan-jalan. Bahkan, ada beberapa keluarga yang nongkrong di sini sambil menunggu waktu Magrib,” ujarnya.

Namun, disayangkannya beberapa pemuda  balapan sepeda motor. Dikuatirkannya akan menimbulkan kecelakaan dan mengorbankan pengunjung. “Saya harap pihak Kepolisian rutin patroli di tempat ini, supaya tidak dijadikan arena balapan liar,”  harapnya. (BK34)

Share
Komentar

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Aksi balapan liar di jalan antara Desa Sie dengan Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Ahad (9/7/2017) berakhir tragis. Satu warga asal...