Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kantor BPD Tonda Dibangun

Pembangunan Kantor BPD

Pembangunan Kantor BPD Tonda.

Bima, Bimakini.- Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tonda Kecamatan Madapangga saat ini sedang dibangun. Pembangunan  bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016 senilai Rp15 juta.
Kepala Desa (Kades) Tonda, Abdullah Ahmad, mengatakan jumlah dana itu tentu belum bisa menuntaskan pembangunan kantor BPD, akan tetapi ini  tahap awal. “Nanti anggaranya akan ada lagi tahap-tahap selanjutnya, yang jelas pembangunan kantor BPD akan dituntaskan agar bisa digunakan secepat mungkin,” katanya.

Dikatakannya, berdasarkan  anggaran sekarang akan dikerjakan mulai fondasi hingga temboknya saja. Ukuran lebar 3.60 centimeter dan panjang 7 meter. Pembangunan itu banyak dibantu oleh masyrakat,  mulai dari penggalian fondasi sampai tahap pemasangan batu-bata. “Ini banyak dibantu oleh masyarakat, tanpa diupah sedikit pun,” jelasnya di Madapangga, kemarin.

Bantuan dari masyarakat itu,  menandakan adanya peranserta aktif dan bentuk solidaritas tinggi. Semoga kebersamaan ini bisa dipertahankan, sekaligus ditingkatkan demi terwujudnya harapan bersama.

“Segala sesuatu kalau ada peranserta masyarakat, insya Allah akan berjalan mulus, karena kedaulatan tertinggi ada di tangan masyarakat,” katanya. (BK36)

 

 

Share
Komentar

Berita Terkait