Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Kelompok Ekonomi Produktif Bolo dan Madapangga Diverifikasi

Kelompok Ekonomi Produktif saat diverifikasi.

Kelompok Ekonomi Produktif saat diverifikasi.

Bima, Bimakini.- Kelompok Ekonomi Produktif yang berada Wilayah Kecamatan Bolo dan Madapangga diverifikasi oleh Dinas Koperasi Kabupaten Bima, Selasa (22/11/2016).

Kabid Fasilitasi Simpan Pinjam (FSP) Dinas Koperasi Kabupaten Bima, Syarif Marhal, SH mengatakan, 32 kelompok ekonomi produktif di Kecamatan Bolo dan Madapangga diverifikasi untuk mendapatkan bantuan yang bersumber dari APBD 2016. Sebelumnya mereka telah menandatangani Naskah Perjanjian  Hibah Daerah (NPHD).

Dikatakannya, untuk Kecamatan Bolo yang telah mengajukan proposal tahun 2015 berjumlah 24 kelompok, sedangkan Kecamatan Madapangga delapan kelompok. “Pengajuan proposalnya tahun 2015,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, adalah tahap verifikasi untuk mengecek keberadaan kelompok dan melihat aktifitasnya. Apakah kelompok tersebut ada dan memiliki kegiatan usaha.

“Kami turun kelapangan untuk mengecek kebenaran dari sejumlah kelompok yang telah memasukan proposal, selanjutnya pihak Pemda akan menentukan kelompok mana yang akan mendapatkan bantuan tersebut,” katanya.(BK.36)

Share
Komentar

Berita Terkait