Pendidikan

Lagi, Enam Siswa SDIT Insan Kamil Ukir Prestasi

Kepala sekolah dan guru mendampingi siswa-siswinya yang meraih juara pada Olimpiade Primagama.

Kepala sekolah dan para guru bersama siswa-siswinya yang meraih juara pada olimpiade Primagama.

Kota Bima, Bimakini.- Hebat, Enam siswa SDIT Insan Kamil Kota Bima meraih juara olimpiade. Mereka berhasil unggul dari ratusan siswa tingkat Kota Bima dan Kabupaten Bima pada olimpiade Matematika dan Sains Primagama tahun 2016. Olimpiade tersebut digelar pada 13 November 2016 yang dilakukan serentak secara nasional.

Saat menermian piala dan piagam.

Saat menermian piala dan piagam.

Ke enam siswa SDIT Insan Kamil yang berhasil menjadi juara yakni M Farhan Rizki (Kelas 3) sebagai juara 3 IPA. Fawwas Dzakwan (Kelas 4) juara 2 matematika dan Nabila (Kelas 4) juara 3 IPA. Rizaldy Pahlevy (Kelas 5) sebagai juara 3 IPA, Muhammad Naufal (Kelas 6) juara 3 matematika dan M Febri Satria (Kelas 6) Juara 3 IPA.

Kepala SDIT Insan Kamil Kota Bima Erni Juhaenah, SP mengaku bangga dengan prestasi siswanya. Mernurutnya, hal itu tidak terlepas dari buah dari proses pendidikan dan pembinaan yang ada di Insan Kamil.  “Sekolah dan para guru terus membina dan mendidik mereka. Alhamdulillah dengan pembinaan rutin oleh guru-guru kami , anak-anak mampu meraih prestasi. Pembinaan ini dilakukan di luar jam mata pelajarannya. Ada tambahan di jam terakhir,” ujarnya.

Dia berharap ke depan anak-anak bisa lebih berprestasi lagi dan pembinaan lebih intensif lagi. Menurutnya, seleksi dilakukan oleh Primagama sendiri. Anak yg mau ikut tiap level kelas langsung mendaftar ke Primagama. ”Mereka buat babak penyisihan. Setelah masuk final ditentukan juara tingkat cabang, Kota Bima dan Kabupaten Bima, dan juara tingkat nasional. Untuk tingkat nasional belum ada yang masuk 10 besar.

Baca juga: 44 Murid SDIT Insan Kamil ikuti Uji Publik Juz 30

Dia berharap agar anak-anak terus belajar dan meraih prestasi yang setinggi tingginya.  “Semoga kelak mereka bisa menjadi ilmuwan Islam yang bermanfaat luas bagi umat,” harapnya. (BK.22)

Share
  • 171
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top