Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Nekat Curi Motor Dinas, Dibekuk Polisi

Inilah sepeda motor dinas yang disita dari AZ saat melintas di Kecamatan Wawo, Jumat siang lalu.

Inilah sepeda motor dinas yang disita dari AZ saat melintas di Kecamatan Wawo, Jumat siang lalu.

Bima, Bimakini.-  Kasus pencurian yang melibatkan anak terjadi Jumat (25/11) lalu. AZ yang diidentifikasi  masih belia dibekuk aparat Polsek Wawo karena  diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Motor Honda Supra EA 6453 S dicuri warga Desa Rato Kecamatan Lambu sekitar pukul 10.10 WITA. Motor itu  milik Nurmala, SE, pegawai Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima. Berkat kesigapan aparat, sekitar 30 menit kemudian tertangkap.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polsek Wawo, AIPTU Abdul Hafid, membeberkan kronologis penangkapan AZ berawal dari informasi yang disampaikan supir mobil dinas (Mobdis) Puskesmas Wawo, Salim. Informasi itu diterima oleh Bripka Gufran, menyampaikan ciri-ciri pakaian, motor plat merah berikut Nopol-nya.

“Saat itu juga Gufran turun lapangan dan tidak lama kemudian muncul pelaku dengan ciri yang disebutkan,” ujar Abdul Hafid.

Melihat AZ melintas di depan Polsek Wawo, katanya, Gurfan langsung mengejar hingga menggiring pelaku agar berhenti di sekitar perbatasan Desa Kambilo dan Desa Kombo.  Di situ, AZ tidak melawan, meski mengelak disebut pencuri. Remaja  berdalih sepeda motor itu adalah milik Bapak-nya.

Namun, katanya, insting Kepolisian Gufran tidak mudah dikelabui anak ingusan itu. AZ   digelandang dan diamankan di Polsek Wawo bersama motor itu.  “Karena TKP di wilayah Kota Bima, anggota Polsek Wawo mengantarkan pelaku dan barang bukti ke Satuan Reskrim Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut,” kata Hafid di Polsek Wawo, Sabtu (26/11).

Dia berharap jika ada kejadian serupa, warga secepatnya menginformasikan kepada Polsek Wawo. Hal itu karena mungkin mereka melewati jalan lintas Kota Bima, Wawo, dan Sape.

“Seperti ini cepat ditangani dan pelaku bisa dibekuk dan ditangkap aparat Kepolisian,” ujarnya. (BK23)

Share
Komentar

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik warga Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, pria berinisial SR (26) asal Desa Nggelu,...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga mencuri sepeda motor, pria inisial IW alias Bageto (40) asal Lingkungan Kandai Dua, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, ditangkap tim...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma Polres Bima Kota kembali menangkap pelaku dalam kasus tindak pidana Pencurian Sepeda Motor, di Desa Diha Kecamatan Belo Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah hukum Polres Dompu terus terjadi. Kali ini, motor milik istri mantan Kepala Desa (Kades)...