Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

OSIS SMA Al-Ikhwan Bikin Kejutan untuk Guru

DOKSMAALIKHWAN: Siswa saat menyiapkan kue tart untuk para guru sekolah setempat.

DOKSMAALIKHWAN: Siswa saat menyiapkan kue tart untuk para guru sekolah setempat.

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Ikhwan Kota Bima memaknai peringatan  Hari Guru Nasional dan HUT ke-71 PGRI, Sabtu (26/11) lalu. Mereka membuat kejutan indah untuk para guru setempat. Aula sekolah dihiasi puluhan balon dan pita berwarna-warni. Menarik dipandang mata.

Ada juga kue tart yang bertuliskan Selamat Hari Guru. Meskipun sederhana, acara itu diapresiasi oleh Direktur Sekolah Satu Atap Yayasan Pendidikan Al-Ikhwan Kota Bima, H Subhan, SE.

Dia mengaku bangga dan bahagia  terhadap usaha para siswa. Menurutnya, hal ini adalah  bentuk rasa hormat dan penghargaan siswa kepada para guru yang sudah mendidik dan mengajar penuh keikhlasan.

DOKSMAALIKHWAN: Direktur Sekolah Satu Atap Yayasan Pendidikan Al-Ikhwan Kota Bima, H Subhan, saat mengapresiasi kejutan siswa.

DOKSMAALIKHWAN: Direktur Sekolah Satu Atap Yayasan Pendidikan Al-Ikhwan Kota Bima, H Subhan, saat mengapresiasi kejutan siswa.

Subhan juga mengingatkan agar para siswa selalu menjaga silaturrahmi dengan para guru dan senantiasa menghormatinya. “Seperti mereka menghormati kedua orang tua,” ujarnya dalam pernyataan pers, akhir pekan lalu.

Subhan juga berjanji akan mengupayakan pengadaan gitar listrik dan peralatan sound system untuk   mendukung kegiatan siswa dalam bidang kesenian, khususnya kesenian yang bernuansa Islami.

Saat ini, Yayasan Al-Ikhwan Kota Bima juga sudah memiliki grup Marawis dari kalangan guru dan siswa.

Kepala SMA Al-Ikhwan Kota Bima, Firdaus, SPd,  juga mengaku terharu melihat ekspresi penghormatan siswa yang menyuguhkam  kejutan saat perayaan Hari Guru Nasional tahun ini. Firdaus tidak menyangka siswa juga sudah menyiapkan aula  yang dihiasi balon dan pita warna-warni. Demikian juga berbagai pementasan kesenian.

DOKSMAALIKHWAN: Siswa saat mengikuti perayaan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan OSIS SMA Al-Ikhwan.)

DOKSMAALIKHWAN: Siswa saat mengikuti perayaan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan OSIS SMA Al-Ikhwan.

Ia mengingatkan agar para siswa senantiasa menghormati guru dalam setiap kesempatan, tidak hanya saat perayaan Hari Guru saja.  “Terimakasih anak-anakku, semoga kelak kalian menjadi generasi penerus yang berguna bagi negara, bangsa dan agama,” ujarnya.

Suasana haru terasa saat pemotongan kue tart dan siswi menyuapi potongan kue kepada para ibu guru. Sembari berpelukan mereka menyatakan selamat dan semoga senantiasa diberi kesehatan dan umur panjang agar tetap bisa mendidik.

Lagu Hymne Guru dan puisi untuk guru diiringi petikan gitar akustik mengakhiri perayaan HGN di SMA A-Ikhwan Sabtu siang itu. (BK32)

Share
Komentar

Berita Terkait