Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

PAN akan “Pinang” Selvy di Pilkada 2018

Selvy Novia Rahmayani

Selvy Novia Rahmayani

Kota Bima, Bimakini.- Kendati agenda Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Bima baru akan berlangsung  2018, tetapi sejumlah partai politik mulai saling lirik. Partai Amanat Nasional (PAN) misalnya, sudah berencana meminang Partai Demokrat.

“Kami akan membentuk koalisi poros biru-biru pada pilkada 2018 nanti sesuai ciri khas warna dua partai PAN dan Demokrat,” ujar Syamsuri.

Apalagi sebelumnya sudah ada partai politik, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ingin meminang H A. Rahman H Abidin sebagai Calon Wali Kota Bima.

Lantas kemana koalisi “Biru” akan menautkan hatinya? Syamsuri mengaku menginginkan ada sosok perempuan dalam nakhoda kepemimpinan di Kota Bima. Bidikan itu ada pada Selvy Novia Rahmayani.

“Apalagi sudah teruji dan Selvy walaupun usia muda mampu bersaing hingga duduk di kursi dewan pada dapil yang dimana calon-calon anggota DPRD begitu kuat, ditambah merupakan anak dari Walikota Bima terbaik saat ini,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pinangan partai berlambang matahari itu, sudah disampaikan secara serius ke Partai Demokrat, untuk menyatukan hati pada Pilkada 2018. “Rencana koalisi ini telah melalui telaah dan berbagai pertimbangan, seperti Partai Demokrat memiliki dua kursi keterwakilan dewan, mempunyai kader terbaik pada wilayah Barat dan Timur, serta adanya sinyal kehadiran DPD Demokrat saat Muscab PAN ke-IV di Hotel La Ila beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Lalu siapa akan mendampingi putri Walikota Bima itu? Syamsuri belum bisa berkomentar banyak, karena masih menunggu mekanisme partai. Namun tentunya kader PAN bisa saja maju bersama. Tapi sebagai bentuk keseriusan untuk menang bertarung, PAN juga telah membuka semua komunikasi dengan parpol lainnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bima Selvy Novia Rahmayani tidak bayak berkomentar.  “Saya belum bisa memberikan komentar, karena keputusan untuk maju bertarung diserahkan kepada mekanisme internal partai,” ujarnya. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima, menerima laporan dugaan tindak pidana pemilihan (Tipilih). Laporan itu disampaikan Al Imran, selaku kuasa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Data C1 dari 249 TPS sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Data C1 itu langsung dimasukkan dalam webside...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Hasil rekepitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mpunda,  Pasangan Calon (Paslon) Lutfi-Feri unggul dibandingkan paslon lainnya. PPK  Mpunda termasuk cepat melakukan rekepitulasi...