Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pelajar menjadi Target para Pengedar Narkoba

DokSINDOnews

DokSINDOnews

Bima, Bimakini.-   Maraknya pengguna atau penyalahgunaan Narkoba sekarang ini, cenderung mengarah pada para pelajar. Fakta itu menjadi atensi pihak Bakesbangpolinmas Kabupaten Bima untuk memeranginya. Sosialisasi  pun terus dilakukan.

Seperti Rabu (23/11/2016), Kepala Bakesbangpolinmas, Drs Ishaka, menyosialisasikan bahaya Narkoba dan sejenisnya di SKB Bolo. Dia depan siswa  perwakilan sekolah di Kecamatan Bolo, Ishaka memaparkan bahayanya.

Saat itu hadir pejabat BNN, Camat Bolo, Danramil dan Kapolsek Bolo.

Ishaka  mengatakan sosialisasi ini sengaja menggandeng beberapa unsur lainnya, seperti BNN, Camat, Danramil dan Kapolsek  sebagai bentuk kerjasama memerangi bahaya Narkoba yang sedang marak terjadi di Kabupaten Bima. Parahnya lagi, pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa menjadi sasaran dari kebiadaban barang haram itu.

Tujuan kegiatan ini  berangkat dari pengguna Narkoba saat ini didominasi oleh kalangan generasi muda atau pelajar. Oleh karena itu,  pihaknya lebih mengedepankan pencegahan bahaya Narkoba pada tingkat pelajar. Pencegahan lebih dini perlu dilakukan secara langsung maupun tidak langsung.

“Bahaya Narkoba perlu pencegahan sejak dini, karena usia pelajar adalah usia produktif terkait segala bentuk penyakit sosial yang terjadi akhir-akhir ini,” jelasnya.
Dikatakannya, pemberantasan Narkoba tidak hanya tugas Bakesbangpolinmas saja, akan  tugas bersama. Untuk itu kapanpun dan di manapun ketika dijumpai pengguna Narkoba, harus disampaikan soal imbasnya.  Hal itu perlu dilakukan jangan sampai pelajar atau generasi muda terjerumus mengonsumsinya.

Dia berharap  seluruh lapisan masyarakat berperan aktif, terutama orang tua  agar mengawasi anak-anaknya jangan sampai terjerumus. Masih kata Ishaka, diharapkan  peserta kegiatan  bisa menyampaikan kepada temannya dan masyarakat umumnya, bahwa bahaya penggunaan Narkoba merupakan  angka kematian tertinggi yang terjadi saat ini.  (BK36)

 

Share
Komentar

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Ada-ada saja ulah penikmat barang haram jenis Narkoba demi lolos dari kejaran aparat kepolisian. Meski mencoba mengelabui, Satuan Resnakoba Polres Bima...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma Polres Bima Kota kali ini berhasil meringkus seorang sopir yang Nyambi menjadi bandar Sabu-sabu, Kamis (11/3) di rumah pelaku...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang wanita berinisial NU, warga Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota, dibekuk Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota bersama dua orang pria...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Seorang pria bernama IN alias Napi (30) alias Dae Oleng, pemilik akun Facebook Dae Oleng diciduk Tim Opsnal Polsek Pekat, di rumahnya...