Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pelajar SMPN 4 Sape ini Hilang Sejak 13 Hari lalu

DOKKELUARGA: Inilah Putri Alfina Damayanti yang menghilang sejak 13 hari lalu saat mengikuti kegiatan olah raga di sekolahnya.

DOKKELUARGA: Inilah Putri Alfina Damayanti yang menghilang sejak 13 hari lalu saat mengikuti kegiatan olah raga di sekolahnya.

Bima, Bimakini.- Pelajar Sekolah Menengah Pertama  Negeri (SMPN) 4 Sape, Putri Alfina Damayanti (14) hilang sejak Rabu (02/11) lalu. Berdasarkan cerita pihak keluarga, teman-temannya mengaku Putri dijemput seorang pria menggunakan sepeda motor saat pelajaran Olah Raga. Itu berarti suah 13 hari remaja itu tidak berada di tengah keluarganya.

Peristiwa hilangnya remaja asal RT 02 RW  01 Dusun Rato Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima  itu  telah dilaporkan ke Polsek Sape, Senin (14/11). Sebagaimana penjelasan pihak keluarga, ciri-ciri Putri  berkulit putih, hidung mancung, dan berambut lurus.

Putri adalah buah hati pasangan Nurdin-Sukarti. Anak terakhir dari empat bersaudara. Hanya dia yang perempuan dalam keluarga itu.

Bagaimana pengakuan Nurdin? Saat  dihubungi Senin siang, dia  mengaku berdasarkan penjelasan teman sekolahnya, Putri dijemput sekitar pukul 11.00 WITA ketika mengikuti pelajara Olah Raga. Upaya pencarian telah dilakukan bersama keluarga pada wilayah sekitar Sape dan Lambu, namun hasilnya nihil. “Kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek Sape,” katanya melalui telepon seluler, Senin (14/11)sore.

Nurdin mengaku, saat terakhir bersama anaknya itu, tidak ada yang luar biasa. Hanya mengetahui bahwa putri ke sekolah seperti hari-hari biasanya. Demikian juga dengan sikap kesehariannya di rumah. “Nggak ada hal-hal janggal yang terlihat. Semoga segera ditemukan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bagaimana feeling-nya saat ini mengenai kondisi Putri? Ditanya soal itu, Nurdin masih merasakan anaknya  ada di sekitar Sape. Pascakepergian Putri, tidak bisa tidur nyenyak karena bayangannya selalu hadir.

Kapolsek Sape, Ajun Komisaris Polisi Arifudin Hasan, MSi, yang dihubungi Selasa (15/11) pukul 10.18 WITA membenarkan telah menerima laporan kehilangan pelajar itu pada Senin (14/11) siang.  Informasi soal itu sudah disebarkan melalui grup  Whats App anggota Kepolisian di wilayah Kabupaten dan Kota Bima. Dia berharap jika ada yang menemukan segera menginformasikannya kepada aparat terdekat. “Kita sudah sebar info ini kepada anggota grup WA Kepolisian,” katanya.

Pria kelahiran Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima ini menyesalkan pihak keluarga karena terlambat melaporkan kejadian itu ke Kepolisian. “Baru pada hari ke 12 dilaporkan, kita berhitung dengan waktu,” katanya via telepon seluler.

Katanya, jika diasumsikan lari atau dilarikan pria lain, maka jarak tempuhnya sudah jauh hingga ke Kalimantan, Sulawesi dan Papu. Dalam hitungan biasa, satu hari sudah berada di Jakarta. Kepada masyarakat, jika ada kejadian sejenis agar segera melaporkannya ke Kepolisian agar bisa ditindaklanjuti. “Dilaporkan cepat, jangan sudah basi (lama, Red) baru dilaporkan,”  ujarnya. (BK22)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota melakukan tes urine mendadak bagi seluruh personilnya. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pimpinan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara menunjukkan komitmennya mendukung Kontingen PON XXI NTB yang akan berlaga di Aceh – Sumatera Utara, bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini : Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPPNL) Bima menggelar acara Anugerah Reksa Bandha tahun 2023. Ada sejumlah kategori yang diberikan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPPNL) Bima menggelar acara Anugerah Reksa Bandha tahun 2023. Kegiatan yang berlangsung di aula Satonda...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Pemilihan Wali Kota Bima tahun 2024  mengusung tema “Pilkada Matupa”. Harapannya akan terwujud Pilkada 2024 demokratis dan sesuai dengan prinsip pemilihan....