Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Penampilan Grup Tari Loja Nggengge SMAN 1 Bolo Memukau

Anggota grup tari saat mengekspresikan kemampuannya.

Anggota grup tari saat mengekspresikan kemampuannya.

Bima, Bimakini.- Tari Loja Nggengge yang ditampilkan siswa Sekolah Menengah Atas (SMAN) 1 Bolo memukau dan menghipnotis suasana. Momentum itu saat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-33 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bolo, Sabtu lalu.

Saat itu hadir  Wabup Bima, H Dahlan, Kadis Dikpora, dan undangan lainnya.

Siswa yang mewakili Grup Tari Loja Nggengge, Icha Istiqomah, mengatakan untuk memeriahkan HUT ini, tarian Loja Nggengge sudah direncanakan sejak awal. Bahkan,  latihan rutin satu bulan dibawah asuhan Julaehaningsih, SPd,  Guru Pendidikan Seni dan Budaya.
Katanya, grup ini sengaja dibentuk untuk kegiatan sekolah, hingga setiap kegiatan sekolah tidak pernah ketinggalan menampilkan tarian Loja Nggengge pakaian khas Donggo. “Kita 10 orang, 5 putra dan putri. Kami bisa melakukannya  merupakan bentuk kekompakan solid dan buah dari latihan rutin,” jelasnya.
Kepala SMAN 1 Bolo, Dra Emi, MPd, mengatakan penampilan  tarian Loja Nggengge  memesona, saat tarian berlangsung begitu dinikmatinya. Dia puas dan bangga melihatanya.
Selaam  memimpin SMAN 1 Bolo, Emi  berjanji akan terus mengembangkan potensi yang dimiliki sekolah tersebut ke arah yang lebih baik menuju kemajuan pada  segala aspek. Apa yang diraih sekarang akan tetap dipertahankan. “Kalaupun ada kekurangan, itu akan menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan dibenahi,” bebernya.
Masih kata Emi, demi tercipta  harapan itu, mengajak seluruh komponen setempat  membantu memajukan sekolah. Kemajuan dan  kemunduran sekolah adalah bagian dari tanggung jawab bersama. “Kalau hal itu bisa aplikasikan, sudah menjadi barang yang pasti kemajuan akan kita raih,” pungkasnya. (BK36)

Share
Komentar

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Bolo menargetkan akan terima 320 siswa baru tahun 2020. Jumlah itu, sesuai dengan yang di SK kan oleh Dinas Dikbudpora...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Dugaan kasus penganiayaan kembali terjadi di SMAN 1 Bolo. MS diduga dianiaya oleh kakak kelasnya MR, Senin (25/2).  Kejadian itupun dilaporkan korban...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Setelah terjadi pencurian satu unit Laptop milik siswa kelas 3 MIPA atas nama Nurhalifah, asal Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Senin (29/10) lalu,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga mencuri Laptop siswa SMAN 1 Bolo, JK (22), warga Desa Leu, ditangkap Polsek Bolo, Senin (12/11). Laptop tersebut milik siswa kelas...