Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pengurus IKA Unram Kota dan Kabupaten Bima Dilantik, Sunarpi: Unram Makin Maju

Rektor Unram, Prof. Ir. Sunarpi, Ph.D. menyampaikan sambutan saat prlantikan Pegurus IKA Unram Kota dan Kabupaten Bima.

Rektor Unram, Prof. Ir. Sunarpi, Ph.D. menyampaikan sambutan saat prlantikan Pegurus IKA Unram Kota dan Kabupaten Bima.

Kota Bima, Bimakini.-  Pengurus Ikatan Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) Kota Bima dan Kabupaten Bima dilantik. Drs H. Ramli Hakim dikukuhkan sebagai Ketua dan Abdul Malik, SP. M.AP sebagai sekreyaris. Sementara Drs H. Supratman AS dikukuhkan sebagai Ketua IKA Unram Kabupaten Bima, didampingi oleh Ir. Ibrahim A.R.

Pelantikan yang berlangsung di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Kamis (24/11) dilakukan oleh Dr. Iwan Harsono, mewakili Ketua Umum IKA Unram Sirra Prayuna, SH, didampingi Pengurus Pusat, Ir. Khairudin M. Ali, M.AP.

Pengurus IKA Unram Kota Bima saat dilantik.

Pengurus IKA Unram Kota Bima saat dilantik.

Pelantikan pengurus IKA Unram Kota dan Kabupaten Bima dihadiri Rektor Unram Prof. Ir. Sunarpi, Ph.D. Keputusan Ketua Umum untuk kepengurusan Kota dan Kabupaten Bima, yang ditetapkan di Mataram 01 November 2016 itu, dibacakan oleh Khairudin M. Ali.

Ketua Satu Bidang OPP dan SDM IKA Unram Iwan Harsono menjelaskan, beragam kegiatan sudah dilaksanakan IKA Unram. Mulai dari Rakernas, deklarasi anti radikalisme dan terorisme, bakti sosial pembagian sembako dan air bersih, melaksanakan Qurban saat Idul Qurban, MTQ Nasional, serta mengadakan kejuaraan nasional Taekwondo.

Baca juga: Ini Susunan Lengkap Pengurus IKA Unram Kota dan Kabupaten Bima

Menurut Iwan, IKA Unram sudah dibentuk di lima Provinsi yang ada di Indonesia. Respon dari para alumni Universitas Mataram luar biasa.  Ia berharap, pelantikan pengurus IKA Unram di Kota maupun Kabupaten Bima dapat menyatukan kembali para alumni Unram.

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Pengurus IKA Unram Kabupaten Bima yang dilantik.

Pengurus IKA Unram Kabupaten Bima yang dilantik.

“Kami sudah membentuk pengurus daerah IKA Unram se Jabodetabek. 500 alumni Unram hadir saat itu,” ujarnya.

Setelah pelantikan tersebut, ia berharap pengurus melakukan konsolidasi organisasi. Mengumpulkan seluruh alumni yang ada di Kota maupun Kabupaten Bima. Serta membantu alumni yang membutuhkan bantuan atau kurang beruntung. ‘’Tigas pengurus baru di antaranya membuat data base alumni secara akuran, termasuk pekerjaannya saat ini, serta data-data lainnya,’’ katanya.

Diakui Iwan, kontribusi dari para alumni sangat dibutuhkan. Baik di pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Ia berharap, alumni Unram dapat bermanfaat bagi pembangunan daerah dan bisa berkontribus bagi almamaternya, Universitas Mataram. ’’Unram mempunyai alumni sebanyak 61 ribu. Jumlah itu tersebar di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Dr Iwan Harsono.

Dr Iwan Harsono.

Rektor Unram, Prof. Ir. Sunarpi, Ph.D pada kesempatan itu banyak menyampaikan tentang perkembangan dan kemajuan Unram saat ini. Selain bertambahnya fasilitas, peningkatan mutu serta capaian lain soal akreditasi, juga disampaikan kebijakan Unram dalam menerima mahasiswa baru. ‘’Kita tetap berlakukan penerimaan mahasiswa baru dengan komposisi 60 berbanding 40 persen antara calon mahasiswa dari NTB, dengan luar NTB,’’ katanya.

Saat ini menurut rektor, kondsisi Unram sudah jauh berbeda dengan puluhan tahun lalu. Peminat yang mendaftar ingin menjadi mahasiswa di Unram, bukan hanya dari beberapa daerah di luar NTB, tetapi sudah datang dari 28 provinsi di Indonesia. ‘’Ini tidak terlepas dari semakin meningkatnya akreditasi Unram hapir merata di semua Program Studi dan Fakultas,’’ ujarnya. (BK.22)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Ayyadana Akbar (Mahasiswa Program Magister Kependudukan Universitas Hasanuddin) Stunting kini menjadi isu besar yang mendunia. Disisi lain, Indonesia sudah, sedang dan akan...

CATATAN KHAS KMA

AWALNYA, saya tidak terlalu fokus memperhatikan penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten Bima kepada Kota Bima. Saya pikir sudah beres semua. Kini, di media, banyak...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 84 warga Desa Tonda, kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima mengikuti vaksin Dosis I. Rupanya, selama pemberlakuan vaksinasi oleh pemerintah, sejumlah warga tersebut...

Pendidikan

Mataram,  Bimakini.- Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram Prof Agil Al Idrus, memberi apresiasi atas kiprah kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA)...