Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Perketat Pengawasan Penjual Bakso dan Salome!

ilustrasi

ilustrasi

Dompu, Bimakini.- Ini informasi dari Dinas Peternakan Kabupaten Dompu. Ada belasan penjual bakso pada berbagai sudut wilayah Dompu yang didapati tidak higienis dalam menyiapkan dan menyajikan dagangannya. Kondisi itu dikuatirkan warga Dompu, karena akan merugikan kesehatan masyarakat.

“Memang ada beberapa penjual bakso dan salome yang tidak sehat,” ujar Hambali, Kepala Seksi Pengawasan Kesehatan Hewan Dinas Pertenakan Kabupaten Dompu.

Diakui Hambali, fakta itu berdasarkan pengawasan yang dilakukan di lapangan. Ditemukan sejumlah penjual yang tidak higienis menjajakannya.

Warga Dompu meminta agar temuan itu segera ditindaklanjuti, apalagi bakso dan salome selalu dikonsumsi masyarakat. Menurut Sahlan, hal itu dikuatirkan akan menimbulkan berbagai penyakit, terutama pada anak-anak yang daya tahan tubuhnya rendah.
Oleh karena itu, Sahlan berharap agar pihak terkait selalu mengawasi untuk memastikan para penjual bakso menjaga jualan tetap hegienis dan aman dikonsumsi oleh masyarakat.

Ketua DPRD Dompu, Yulidian, SSos, mengaku prihatin mendengar fakta itu dan meminta pihak terkait intensif mengawasin ke pasar, terutama pada penjual bakso dan salome. “Makanan itu kan disinyalir tidak higienis,” katanya.

Dia meminta Dikes, Sat Pol PP, dan Diskoperindag rutin mengawasinya, begitu juga pihak Kepolisian. Apalagi, bakso dan salome sangat digemari oleh anak-anak dan warga. Oleh karena itu, masalah kebersihan dan higienitasnya harus diutamakan. “Agar warga aman mengonsumsi makanan itu dan tidak kuatir berbahaya bagi masyarakat,” katanya. (BK24)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2017. Kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Bolo, Rabu (26/7/2017). Ketua...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sudah satu bulan Alat berat jensi excavator miliki Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima senilai Rp 1, 5 milar tenggelam...