Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peserta Aksi Demo Bela Islam Diminta Elegan

Ketua MUI Kota Bima, HM Saleh Ismail

                                                           Ketua MUI Kota Bima, HM Saleh Ismail

Bima, Bimakini.- Menjelang aksi demo Bela Islam, Jumat 04 November, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima mengimbau agar pelaksanaan demo berlangsung damai dan santun.

Aksi  akan dimulai dari Masjid Agung Al-Muwahidin  Kota Bima usai shalat Jumat  menuju kantor Polres Bima Kota.

Ketua MUI Kota Bima, HM Saleh,  yang dihubungi Kamis (03/11) menyatakan aksi  demo dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok akan digelar oleh berbagai elemen umat Islam, Jumat ini. Sudah ada pertemuan bersama dengan Pemerintah Kota (pemkot) Bima dan FKUB membahas masalah itu.

Katanya, pertemuan itu  menyatukan persepsi bahwa demo  akan dilakukan secara damai dan santun.  Boleh berdemo karena itu hak warga negara,  tetapi   harus  mematuhi aturan dan sesuai akhlakul karimah. Tidak ada kata kata penyinggung orang lain, apalagi agama lain.

“Tidak ada kata-kata memaki-maki.  Harus seperti demo pertama dapat dilaksanakan, karena yang berbuat bukan agama lain, tetapi individu Ahok saja,” katanya di kantor MUI.

Diakuinya, sudah pula disepakati kalau ada yang mencoba  berorasi atau berkata tidak senonoh, langsung digantikan dengan orang lain. Hal itu  agar demo dapat berlangsung aman dan tidak memrovokasi.

Menurut Saleh, perbuatan Ahok itu merupakan penistaan agama Islam, walaupun saat ini masih dalam praduga tidak bersalah. Walaupun Ahok sudah meminta maaf,   karena mengakui kesalahannya. Kesalahan itu diproses, karena ini menyangkut masalah umat.

Diakui pula, sudah juga bertemu Ketua FUI Bima beberapa waktu lalu dan sudah diberi pesan agar demo  aman dan santun, selayaknya demo pertamakali beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, aksi  demo Jumat  itu mendesak Kepolisian agar menuntaskan kasus Ahok. “Itulah jadi inti demo, jangan kemana-mana. Karena besok juga nama  Islam  dibawa, untuk itu harus santun dan Islami,” pintanya. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima melalui Surat Keputusan KPU Kota Bima Nomor: 109/PL.02.2.BA/4/2024 menetapkan, jumlah syarat minimal dukungan bakal Pasangan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Pembentukan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Wali...

Politik

Mataram, Bimakini.- DPD PDI Perjuangan angkat bicara terkait mundurnya H. Lalu Budi Suryata sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB dan sekaligus sebagai kader Partai...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Setekah mendapat surat tugas sebagai Calon Wakil Wali Kota Bima pada Pilakda 2024, Ketua DPD Golkar Kota Bima, Alfian Indrawirawan, menyebut...