Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

PGRI Kota Bima Siapkan Porseni Guru

pgri-kota-bimaKota Bima, Bimakini.- Menjelang peringatan Hari Guru Nasional atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), 25 November 2016 mendatang, pengurus PGRI Kota Bima menyiapkan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) guru. Lomba akan digelar mulai pekan depan.

Ketua panitia Porseni Guru Kota Bima, Drs Dahlan, mengatakan pelaksanaan Porseni pekan kedua bulan November meliputi bola voli putra-putri, juga akan dipertandingkan hingga tingkat Provinsi. Kemudian tenis meja dan bulutangkis putra-putri juga dipertandingkan mulai dari tingkat Kota/Kabupaten hingga tingkat Nasional.

Cabang catur putra, futsal dilombakan hingga nasional dan senam guru. Pada  cabang seni,  hanya melombakan paduan suara antarguru. Terakhir lomba gerak jalan santai guru dan keluarganya.

“Semua kegiatan lomba akan dituntaskan sebelum hari H pelaksanaan HUT PGRI,” ujarnya di kantor PGRI Kota Bima, Selasa (1/11/2016).

Dia berharap informasi mengenai kegiatan Porseni itu harus secepatnya disampaikan kepada seluruh sekolah agar  lebih semarak.

Ketua PGRI Kota Bima, Drs H Sudirman Ismail, MSi, meminta  Porseni tahun ini harus lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya. Apalagi, belum lama ini atlet tenis meja PGRI Kota Bima meraih yang terbaik di pentas Porseni PGRI Nasional di Riau, belum lama ini.

“Tentu yang dihajatkan itu tidak bisa terwujud jika kita tidak bersatu agar sama-sama memeriahkan Hari Guru yang akan digelar 25 November mendatang,” katanya.

Dinyatakannya, perjuangan PGRI terhadap nasib guru kian nyata, yakni tidak ada lagi syarat jumlah jam bagi guru untuk mendapatkan sertifikat tunjangan sertifikasi. Dulu harus mendapatkan 24 jam, kini tidak lagi disyaratkan seperti itu.

Bahkan, katanya, yang mendapatkan nol jam saja bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi. (BK23)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen (Kader Partai Keadilan Sejahtera Kota Bima)   Hari ulang tahun umumnya dimaknai sebagai peristiwa notoir, diakui keberadaanya oleh publik. Artinya...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Peserta Kampus Mengajar Angkatan 2 menggelar HUT ke-76 PGRI dan Guru, Jumat (27/11/2021) di SDN Inpres Kawae, KecamatanWawo, Kabupaten Bima. Meski diguyur...

CATATAN KHAS KMA

ANDA pernah menginap di hotel? Saya yakin hampir semua. Tetapi kebanyakan itu hotel yang biasa. Umum. Seperti di kota atau di pinggir pantai. Ada...

CATATAN KHAS KMA

APAKAH saya harus senang? Ataukah sebaliknya? Entahlah! Tetapi begini: Waktu saya pertama membangun media di Bima, itu pada 21 tahun lalu, ada yang menyebut...