Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Putri Pernah Menulis Status ini di Facebook…

putri

putri

Bima, Bimakini.-  Apa yang dilakukan Putri Alfina Damayanti (14), pelajar SMPN  4 Sape, sebelum menghilang dari tengah keluarganya? Tidak banyak yang mengetahuinya. Hanya dikabarkan oleh teman-temannya saat dijemput oleh seorang pria menggunakan sepeda motor, Putri mengenakan baju olah raga.

Informasi yang dihimpun dari warga Sangia, sehari setelah tidak balik ke rumah, ada upaya yang dilakukan untuk mencarinya. Mereka telah menghubungi nomor telepon seluler dan melacak via Facebook-nya. Masih kata sumber itu, saat itu teridentifikasi Putri sedang melintas di jalan tengah persawahan dari eks terminal Sape menuju Desa Kaleo Kecamatan Lambu. Namun, setelah mendekat ke lokasi, sinyalnya tidak ada lagi.

Jika dilihat dari keterlibatannya di media sosial, ada tiga akun Facebook milik Putri. Yakni Putri Alfina Damayanti, tanpa foto dan tidak ada aktivitas pembaharuan status. Diduga, akun itu pertama kali dibuat dan sudah tidak aktif. Selain itu, ada akun Putri Alfina Princces dan Putri Alfina Sape. Akun terakhir inilah yang paling aktif.

Pada akun Putri Alfina Sape, tanggal 11 November pukul 11.00 WITA, ia sempat mengganti foto profilnya dengan wajah kakaknya. Namun, jika ditelusuri lagi, pada 06 Oktober, Putri  memuat status yang mengeluhkan ketidaksukaannya diuber oleh para lelaki. “irae mawuja ade q keni setiap dla sklh na mboto au q mone ma rai batu q kew” (Aduh, bosan setiap pulang sekolah banyak sekali pria yang ikuti, Red).

Baca juga: Pelajar SMPN 4 Sape ini Hilang Sejak 13 Hari lalu

Saat  dihubungi Senin siang lalu, Nurdin, orang tua Putri, mengaku berdasarkan penjelasan teman sekolahnya, anak gadisnya itu  dijemput sekitar pukul 11.00 WITA ketika mengikuti pelajara Olah Raga. Upaya pencarian telah dilakukan bersama keluarga pada wilayah sekitar Sape dan Lambu, namun hasilnya nihil. “Kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek Sape,” katanya melalui telepon seluler, Senin sore.

Baca juga: Ini Pengakuan Kades Sangia Soal Hilangnya Putri

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Nurdin mengaku, saat terakhir bersama anaknya itu, tidak ada yang luar biasa. Hanya mengetahui bahwa Putri ke sekolah seperti hari-hari biasanya. Demikian juga dengan sikap kesehariannya di rumah. “Nggak ada hal-hal janggal yang terlihat. Semoga segera ditemukan,” harapnya.

Ditanya mengenai perasaannya saat ini, Nurdin masih merasakan anaknya  ada di sekitar Sape. Hanya saja, pascakepergian Putri, tidak bisa tidur nyenyak karena bayangannya selalu hadir.

Kapolsek Sape, AKP Arifudin Hasan, MSi, yang dihubungi Selasa (15/11)  mengaku  informasi soal itu sudah disebarkan melalui grup  WhatsApp anggota Kepolisian di wilayah Kabupaten dan Kota Bima. Dia berharap jika ada yang menemukan segera menginformasikannya kepada aparat terdekat. “Kita sudah sebar info ini kepada anggota grup WA Kepolisian,” katanya.

Pria kelahiran Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima ini menyesalkan pihak keluarga karena terlambat melaporkan kejadian itu ke Kepolisian. “Baru pada hari ke 12 dilaporkan, kita berhitung dengan waktu,” katanya via telepon seluler. (BK22)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

TAHUN 2009 lalu, ketika itu saya sedang menjadi Ketua Panwaslu Kota Bima. Seorang staf menawarkan kepada saya agar membuat akun Facebook. Sejenak saya mendengar...

NTB

  Mataram, Bimakini.- Facebook Indonesia melaksanakan literasi digital melalui event Facebook Laju Digital. Event ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital kepada pemerintahan di NTB,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta kepada Tim Facebook terkait Program Laju Digital, untuk membantu Pemerintah Provinsi NTB dalam memanfaatkan potensi media...

Politik

Bima, Bimakini.- Gagasan pembangunan pariwisata Kabupaten Bima dengan sebutan SAKOSA yang baru saja dikenalkan pada 1 April 2017 lalu, sudah menuai penolakan. Adalah Jasmin...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Kamis (9/3/2017) memantapkan persialan untuk pelaksanaan event Bike Camp dan Trabas jelajah Tambora. Persiapan kegiatan itu dengan...