Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Rehab Masjid Besar Nurul Hidayah Wawo Butuh Rp150 Juta

masjid-wawoBima, Bimakini.- Rehabilitasi Masjid Besar Nurul Hidayah Kecamatan Wawo masih membutuhkan dana sekitar Rp150 juta. Rinciannya,  pembelian kubah jadi sekitar Rp90 juta dan bagian atap senilai Rp60 juta.

Pantauan Bimakini, saat membenahi atap bagian bawah lantai dua, sudah menggunakan dana bantuan dari Pemerintah Desa Maria, sebagian merupakan bantuan dari warga Maria.

Ketua Pembungunan masjid Nurul Hidayah Desa Maria, H Lukman HAR, MSi, mengatakan rencana pembangunan bagian atap dan kuba harus selesai tahun 2016 atau paling lambat awal tahun 2017.  Jika terlalu lama terbengkalai, maka air hujan merembes hingga lantai satu yang digunakan untuk shalat.  Akibatnya juga dapat merusak lantai dua karena  genangan air.

“Karena air yang merembes hingga membasahi tempat jamaah  shalat,” ujarnya di Wawo, Senin (31/10).

Kondisi pembangunan itu  akan disampaikan kepada Bupati Bima, Hj Inda Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima,  H Dahlan yang akan membina guru se-Kabupaten Bima di Lengge Nae Wawo, Selasa ini.

“Kita berusaha agar Bupati dan Wabup bisa meninjau masjid itu meski dalam waktu singkat. Paling tidak melihat itu beliau bisa memertimbangkan untuk memberikan bantuan untuk menyelesaikan pembangunan masjid itu,” katanya.

Tidak hanya itu, katanya, masjid ini tingkat Kecamatan Wawo, namun hingga kini belum tuntas pembangunannya. Tentu saja hajat bersama warga Kecamatan Wawo adalah bisa menyaksikan pembangunan masjid itu selesai. (BK23)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  NAMANYA Tengku Jubair. Rasanya agak asing juga, ada orang Bima yang yang namanya seperti itu. Anda tahu, nama itu biasanya dipakai oleh bangsawan...

CATATAN KHAS KMA

SEPERTI biasa, Ahad saya kerap mengikuti jalan pagi bersama Sahabat HMQ di bukit Jatiwangi. Keliling bukit dengan udara segar, pastilah sehat bagi kesehatan. Begitu...

Berita

SEMUA yang bernyawa pasti akan mati sebagaimana firman Allah: “Dan sekali kali tidak akan menangguhkan kematian seseorang apabila telah datang waktu kematiannya, dan Allah...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Jajaran Polres Bima Kota berhasil mengamankan kendaraan yang mengangkut pupuk bersubsidi, Senin (26/9) di Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Pupuk itu...