Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tekan Kekerasan Perempuan dan Anak, BPPKB akan Ikut Diklat

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak BPPKB Kota Bima, Maksum, SE.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak BPPKB Kota Bima, Maksum, SE.

Kota Bima, Bimakini.- Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bima akan mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) “Temu Daerah Puspa” di Mataram. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI ini akan berlangsung empat hari, mulai Selasa (8/11/2016) hingga Jumat (11/11/2016).

Kepala Bidang (Kabid) BPPKB Kota Bima, Maksum, SE, mengatakan ada tiga masalah yang dibahas pada Diklat itu, yakni Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Akhiri Perdagangan Manusia (Trafficking) dan Akhiri Kekonomi bagi Perempuan atau program Tiga Ends.

“Program unggulan tiga Ends yang dicanangkan oleh Kementrian PPPA RI tersebut bertujuan untuk merespon semakin meluasnya peristiwa kekerasan yang dialami oleh perempuan dan anak,” ujarnya pada Bimakini, Senin (7/11/2016).

Targetnya, kata dia, KPPPA berharap mampu mengurangi dan menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak akhir tahun 2016 ini.  Sedangkan tujuannya, memperkenalkan program unggulan Tiga Ends. Menggalang dukungan lembaga masyarakat, dunia usaha dan media tingkat daerah dalam mempromosikan program unggulan 3 Ends.

“Membangun sinergi antara unit kerja PPPA daerah, lembaga masyarakat, dunia usaha dan media untuk percepatan dan efektifitas mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak di Indonesia,” terangnya.

Selain itu, kata dia, berbagai pengalaman dan gagasan inovatif berkenan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia. Merumuskan rencana aksi bersama dalam mendukung program unggulan  Tiga Ends.

Manfaat dari kegiatan tersebut, kata dia, peserta dapat mengetahui arah dan unggulan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Peserta dapat berdialog dengan pemerintah berkenan dengan peluang-peluang kerjasama dalam kolaborasi program.

Selain itu, jelasnya, peserta dapat memaparkan pengalaman dan inovasi terbaiknya untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.  (BK.29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen (Kader Partai Keadilan Sejahtera Kota Bima)   Hari ulang tahun umumnya dimaknai sebagai peristiwa notoir, diakui keberadaanya oleh publik. Artinya...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...

CATATAN KHAS KMA

ANDA pernah menginap di hotel? Saya yakin hampir semua. Tetapi kebanyakan itu hotel yang biasa. Umum. Seperti di kota atau di pinggir pantai. Ada...

CATATAN KHAS KMA

APAKAH saya harus senang? Ataukah sebaliknya? Entahlah! Tetapi begini: Waktu saya pertama membangun media di Bima, itu pada 21 tahun lalu, ada yang menyebut...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH bersama Kasat Lantas Polres Bima Kota, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Kominfotik...